IKWI Sumbar siap Antisipasi perkembangan jiwa anak

Spread the love

Jurnalline,Kayuagung OKI,(Sumsel) – Dalam upaya mengantisiapasi pengaruh global terhadap kejiwaan anak Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia(IKWI) melakukan seminar optimasi peran IKWI dalam tantangan global menjelang HPN 2018, yang diselangi dengan tarian dari Aceh,Lampung,Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat, dilanjutkan dengan pengukuhan serta dilantiknya pengurus IKWI Sumatera Barat yang baru oleh ketua umum IKWI masa bakti 2016-2021 yang dilaksanakan di Klyan hotel muaraminang Padang Sumatera Barat,Rabu(07/02/2018).

Ketua umum IKWI Rahmi Mulyani Usman Yatim dalam pemaparannya pada seminar nasional menjelaskan Sumatera Barat memiliki potensi wisata yang luar biasa. Bukan hanya alamnya yang indah melainkan juga kerajinan tangan seperti tenun songket,rajutan dan kerajinan perak yang sudah terkenal sampai mancanegara. Bahkan kulinernya sudah terkenal dan diakui oleh dunia,”Jelas Rahmi.

Lanjutnya,Sumatera Barat juga terkenal dengan pakaian adat minang dan tradisi minang yang sampai saat ini masih dijaga kelestariannya.
Baju kurun adalah pakaian adat minang yang konon dibuat menutupi kepala hingga kaki karna mayoritas penduduk minang beragama islam.

“Baju kurun Pasiba merupakan baju kurun khas minang yang dibawa oleh bangsa minang merantau ke malaysia. Fungsi baju kurun perempuan minang diibaratkan putri laksana kerajaan yang anggun,negeri setiap negeri punya baju tersendiri. Warna hitam ciri khas perempuan minang sedangkan warna merah adalah dominan bagi pengantin pada acara pernikahan adat minang,” Kata Rahmi seraya menunjukan gambar pada pengurus IKWI kabupaten/provinsi se indonesia pada seminar tersebut.

Setelah acara seminar berlangsung dilanjutkan dengan pengukuhan serta dilantiknya pengurus IKWI Sumatera Barat yang baru masa bakti 2016-2021.

Ketua IKWI Sumatera Barat Desi Yultini Herarof pada sambutan mengungkapkan dirinya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang di berikan serta ia berharap dapat mengemban tugas ini sebaik-baiknya.

“Mohon bimbingan dari IKWI pusat bagaimana berorganisasi di jaman now dan kami berharap dapat melaksanakan tugas sesuai dengan program IKWI,Harapnya.

Panitia pelaksana IKWI Sumatera Barat Yani Rusdiani menambahkan dengan resmi dilantiknya pengurus IKWI yang baru tentunya dapat mengembangkan solidaritas sesama insan pers lainnya. Serta Dapat melaksanakan program IKWI yang sudah.

Tambahnya,IKWI adalah salah satu pendukung pembangunan di indonesia melalui tangan tangan para penulis yang beranggotakan Persatuan Wartawan Indonesia(PWI).

“Selamat dan sukses kepada anggota IKWI dan anggota IKWI seluruh Indonesia diharap dapat membawa perubahan pembangunan yang terbaik kedepan nya,tuturnya.

(Eka D)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.