Kelurahan Bojong Jaya Bersama LP3 Berikan latihan Taraf Hidup Masyarakat Melalui Kreatifitas

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mandiri Kelurahan Bojong Jaya bersama organisasi Lembaga Pemberdayaan Pekerja Perempuan (LP3) PUK SP TSK SPSI, memberikan pelatihan kepada warga di Kampung Kebon Jati RW 01 Kel. Bojong Jaya, Kec. Karawaci Kota Tangerang.

Meningkatnya peran keterwakilan pekerja perempuan yang berkualitas, intelektual, berwawasan luas dan berkemampuan skill yang mumpuni Lembaga Pemberdayaan Pekerja Perempuan (LP3) memberikan suatu pelatihan keterampilan yang mempunyai nilai lebih di segala bidang untuk bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui usaha kreatif juga mandiri.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indoneaia (SPSI) Tangerang selatan Taufik machdum mengatakan, sebuah pelatihan yang diberikan kepada masyarakat maupun para anggota LP3 yang tergabung untuk bersama – sama belajar untuk menggali potensi melalui kreatifitas menjadi usaha mandiri.

” Untuk membekali menghadapi era ekonomi global, Lembaga Pemberdayaan Pekerja Perempuan (LP3) dominan memilih kesektor UMKM, ” Ujar Taufik Machdum saat ditemui Jurnalline. com disesi kegiatan berlangsung, Minggu (11/2/2018).

Lebih lanjut Taufik menambahkan, Dalam bimbingan pelatihan kreatifitas yang di berikan LP3 yaitu , pelatihan pembuatan kue, kursus menjahit dan mendaur ulang limbah plastik menjadi seuatu kreatifitas bernilai jual.

” Dari semua pelatihan yang diberikan oleh kami semoga bermanfaat untuk masyarakat dan dapat membantu perekonomian keluarga,” Tambahnya.

sementara itu Ketua Rw 01 Suhandiyanto mengatakan, Program pelatihan yang diberikan LP3 SPSI dan juga Kelurahan Bojong Jaya dapat menggali potensi keterampilan masyarakat khususnya di Wilayah RW 01 dan mengaplikasikannya menjadi bidang usaha mandiri.

” Antusias warga sangat merespon baik dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut dan kedepanya khususnya warga RW 01 dapat membuka bidang usahanya dari sebuah potensi keterampilan yang dimiliki menjadi nilai positif juga berharap angka pengganguran menjadi ,”Harapnya.

(aris/abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.