Pelatihan Public Relation Dan Cyber Troops Polda Banten

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA SERANG (BANTEN) – Ada beberapa potensi kerawanan misalnya di dunia maya atau media sosial yang terbuka secara bebas, khususnya di media sosial ada kecenderung diwarnai penyebaran faham radikal dan ujaran kebencian (hate speech) juga berita bohong (hoax) yang kesemuanya dapat memicu konflik sosial di masyarakat. Polda Banten mengadakan pelatihan Public Relation (PR) dan pelatihan Cyber Troops. Pelatihan tersebut berlangsung bertempat di ruang aula rupatama Mapolda Banten, Kamis (08/02).

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi, mengasah kemampuan, memperluas wawasan serta membangun adaptasi diri terhadap perkembangan teknologi modern,”jelas Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan.

Tugas dari Tim Cyber Troops Polda Banten ialah bertugas memonitor konten – konten media sosial dan pemberitaan terkait pilkada yang akan berlangsung khususnya di Provinsi Banten.

“Dunia beralih menggunakan teknologi. Dimana kampanye , ajakan, dan hasutan banyak menggunakan media sosial,”kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.