PENDADARAN PESERTA PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE DI KEC. CURUG

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Kegiatan pendadaran peserta Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Se-Cabang Tangerang di Ranting curug, Kegiatan yang diikuti sebanyak 800 peserta dari 29 ranting se- cabang Tangerang, berlangsung di depan halaman Kecamatan curug, Kabupaten Tangerang. Minggu (25/2/2018).

Kenaikan tingkat untuk pengambilan sabuk dari tingkat polos ke tingkat Jambon, dan dari tingkat Jambon ke Hijau.  dihadiri oleh anggota dewan DPRD Kab. Tangerang dari fraksi PPP Ahyani, MM. camat curug Rahyuni, Sos. M.si., juga Dewan pertimbangan PSHT cabang Tangerang Amir Budi Laksono, Ketua Ranting PSHT curug Rofiq Tohari, Wakil Ketua Ranting Margianto serta sekjen ranting PSHT Sudarto beserta jajaran Polsek curug dan Jajaran Koramil 07 yang mewakili dalam acara tersebut.

Amir budi laksono selaku dewan pertimbangan cabang tangerang mengatakan, kegiatan pendadaran kenaikan tingkat ini dilakukan tetap persemester dengan kurikulum 66 dan 88 dengan jenjang enam bulan tingkat polos, enam bulan tingkat jambon dan delapan bulan tingkat hijau.

” Ini menjadi program tetap PSHT dari empat jenjang kenaikan tingkat, dan PSHT pun mengajarkan ada lima sisi yaitu, persaudaran, olahraga, kesenian, kerohanian dan keesan untuk melahirkan seorang pendekar,”Ungkap Amir budi laksono kepada media Jurnalline.com.

Berdirinya Pesaudaraan Setia Hati Terate dari sejak tahun 1922 di madiun, dan sudah banyak melahirkan para pendekar dari tingkat nasional dan internasional dengan ditanamkannya falsafah PSHT itu sendiri yaitu, manusia dapat dihancurkan, manusia dapat dimatikan, tapi manusia tidak dapat dikalahkan selama manusia itu pada hatinya, sehingga PSHT harus terus berkembang pesat.

Sementara itu, Dari banyaknya serangkaian acara kegiatan pendadaran PSHT di wilayah Barat Cabang Tangerang dibuka dengan kegiatan Upacara Persiapan Pendadaran dan Lari Long March sekitar 40 km, dari lokasi acara di halaman kantor kecamatan curug dan acara pelepasan yang dilakukan langsung oleh camat curug Rahyuni, sos. M.si. dalam pemaparanya mengatakan, dari 35 atlit yang dilahirkan oleh  PSHT ranting Kec. curug sudah menyumbangkan sembilan medali emas dan menjadi juara umum di tingkat kabupaten.

” Dalam kegiatan yang di adakan PSHT di ranting Kec. Curug dapat mengangkat kembali menjadi juara umum di tingkat persilatan dan kegiatan ini semakin maju dan berkembang dan tak hanya di organisasinya PSHT selalu aktif disetiap kegiatan pemerintahn kabupaten dan memberikan kontribusi,” Ujar Rahyuni.

Lebih lanjut, Anggota Dewan DPRD Kab. Tangerang Ahyani, MM., menjelaskan. persaudaraan setia hati terate (PSHT) cabang Tangerang Ranting Kecamatan Curug merupakan penyumbang medali emas terbanyak di setiap pertandingan.

” Mudah – mudahan PSHT selalu bisa berkomitmen serta selalu menjaga persaudaraannya sehingga mengharumkan Kabupaten Tangerang di kancah nasional dan internasional,” pungkas Ahyani.

Berdasarkan pantauan di lokasi lapangan, antusiasme peserta PSHT yang mengikuti Pendadaran terlihat bersemangat dan penuh percaya diri dari usia muda dan usia dewasa.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.