Menyambut Hut Kota Tangerang acara Culinary Night Digelar

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dengan  Menyambut hari jadi Kota Tangerang ke-25, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang  yang didukung  Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) gelar acara Culinery Night  di Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Jalan Satria Sudirman no.1 Suka asih Kecamatan Tangerang. Sabtu malam(24/2/18).

Dari pagelaran Acara Culinary Night pemerintah Kota Tangerang juga bertujuan memperkenalkan budaya lokal dengan menyajikan berbagai hiburan, seperti tarian- tarian salah satunya “Tarian Kembang Tanger” yang diperkenalkan dengan memadukan budaya betawi, cina dan Arab yang ada di Kota Tangerang.

“Dalam malam spesial yang diadakan Pemerintah Kota Tangerang Yang di dukung  PHRI acara Culinary Night Juga untuk menyambut hari jadi Kota Tangerang Yang Ke-25.dalam kemeriahan ini banyak juga yang disajikan seperti kuliner dari Hotel dan Restoran yang ada di Kota Tangerang, pengunjung juga dapat menikmati hiburan tarian dan band D-masiv untuk puncak acara. Pungkas “Rina Hernaningsih”

Rina Hernaningsih, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata juga menambahkan ” Kegiatan ini akan terus di lakukan setiap tahunnya demi memperkenalkan budaya dan kearifan lokal  juga, semoga dapat menyenangkan masyarakat Kota Tangerang dan upaya meningkatkan pariwisata yang ada di Kota Tangerang “Tambahnya.

Ribuan pengunjung acara Culinery Night sangat antusias, acara yang sangat spesial selain mempersembahkan sajian kuliner yang dimulai pada pukul 15.30 dengan menyuguhkan penampilan tari tradisional serta sajian beragam kuliner unggulan hotel atau restoran ternama  yang ada di Kota Tangerang.

Inara Khayana pengunjung dari cikokol ketika di tanya crew jurnalline.com ,merasa sangat senang sekali bisa menghabiskan malam minggu dengan menikmati kuliner unggulan dan ternama yang tersedia dan semuanya terlihat enak-enak walaupun gak semua bisa menikmati, tapi yang penting bisa liat suguhan  tarian- tarian dan band D-Masiv.

Tampak juga hadir Abduh Surahman yang nota bene selaku Kepala Dinas Pendidikan turut mengunjungi pagelaran Culinery Night, ketika di wawancari Abduh memberikan tanggapan perihal Culinery Night.

“Acaranya sangat bagus sekali, rangkaian acaranya tersusun rapih dan profissional, sangat mengapresiasi sekali kepada Ibu Rina dan PJS Walikota (Untuk saat ini) dan kawan – kawan yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, mudah – mudahan kedepannya lebih besar lagi merangkai acara dengan melibatkan masyarakat, UKM-UKM dan semakin lama semakin bagus, dan berharap wisatawan – wisatawan luar daerah semakin meningkat, karena tahun kemaren tingkat pengunjung mencapai satu juta, padahal di tahun sebelumnya di ketahui hanya tiga ratus ribu, ini siknifikan sekali dan berharap di tahun 2018 ini bisa mencapai pengunjung angka dua atau tiga juta.” Pungkasnya.

(Abidin/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.