Perencanaan Pembangunan Desa Bersama Kepala Desa

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Dengan adanya Musrenbang nanti, maka Kepala Desa beserta Perangkatnya mengadakan rapat pada tingkat Desa. Rapat diselenggarakan di Kantor Kepala Desa Tanjung Kepayang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Sabtu (10/02/18).

Hadir dalam acara, Kasi PMD Kecamatan Banyuasin III Alamsyah, S. Sos, M. Si, Kepala Desa Tanjung Kepayang Asnawi beserta perangkatnya, Pendamping Desa Tanjung Kepayang Darmawan Fahri, SE, MH, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, BPD Desa Tanjung Kepayang, Karang Taruna, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) beserta masyarakat Desa Tanjung Kepayang.

“Pembangunan jangka panjang pengecoran jalan Desa lebih kurang 200 meter, pembuatan siring antisipasi banjir, normalisasi sungai jembatan penyeberangan untuk menuju perkebunan masyarakat ada 4 titik, pembangunan Gedung Posyandu, pembangunan gedung BUMDES Desa Tanjung Kepayang. Pembangunan jangka pendek, yaitu pengecoran jalan. Semuanya ini, sebagai acuan yang akan kami ajukan pada Musrenbang di Kecamatan nanti,” Urai Kepala Desa Tanjung Kepayang Asnawi.

“Kami berharap dengan adanya rapat ini, Ketua RW, BPD Desa Tanjung Kepayang beserta masyarakat untuk mendukung apa program dari Pemerintah Desa. Sebab program itu, merupakan bermanfaat bagi masyarakat umum. Untuk pembangunan kami berharap kepada Ketua RT dan BPD untuk membuat surat pernyataan dari masyarakat yang kebetulan tanah mereka akan ada pembangunan. Jika sudah ada surat pernyataan tersebut, baru kita mulai pembangunan. Ini merupakan mempermudah pelaksanaan pembangunan di Desa. Untuk cetak sawah, supaya Kepala Desa untuk membuat peraturan. Nantinya, diadakan musyawarah mengenai masalah cetak sawah tersebut. Supaya tidak ada yang merasa dirugikan dengan program cetek sawah itu,” Jelas Kasi PMD Kecamatan Banyuasin III Alamsyah S. Sos, M.Si.

(Hasidarmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.