Kondisi Jalan Perbatasan Kelurahan Mulya Agung Dengan 6 Desa Semakin Memprihatinkan

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Majunya perekonomian masyarakat, paling utama adalah akses jalan yang memadai. Melihat dari sisi tersebut, jalan penghubung antara Kelurahan Mulya Agung dengan 6 Desa yaitu Desa Tanjung Kepayang, Desa Suka Mulia, Desa Tanjung Menang dan Desa Sri Bandung, kembali berlumpur dan memprihatinkan warga yang melintas di jalan tersebut.

Pada awalnya jalan tersebut pernah dilakukan pengerasan, akan tetapi sudah berlangsung beberapa waktu silam. Dikarenakan jalan ini, merupakan akses satu-satunya yang dapat dilalui oleh warga, kondisi jalannya sudah pasti tidak bertahan lama.

Setiap warga yang ingin melakukan aktivitas melewati jalan tersebut. Mereka selalu mengeluh dengan keadaan jalan yang mereka lalui setiap hari, yang kerusakannya semakin para. Bahkan dengan kondisi seperti ini saat datangnya musim hujan, mereka harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan ini kondisinya licin dan dipenuhi lumpur serta jalan berlubang serta tergenang air.

“Jalan ini dulu pernah ada perbaikan dan pengerasan, tapi sudah puluhan tahun yang lalu. Kerusakan jalan tersebut, sering membahayakan pengendara kendaraan yang melintas. Pihak Desa juga sering melakukan penimbunan dengan tanah, tapi itu juga tidak bertahan lama jalan kembali rusak seperti semula. Kami sudah sering menyampai kondisi jalan ini ke pihak Pemerintah Desa, tetapi mereka selalu lamban menanggapi usulan dari kami sebagai warga masyarakat di wilayah ini. Menurut penilaian kami sebagai warga, pihak Pemerintah Desa tidak ada kerja sama atas perbaikan jalan ini. Padahal jalan ini, merupakan tanggung jawab mereka bersama. Kami selaku warga, merasa rugi dengan kondisi jalan rusak seperti ini. Kami merasa kesulitan, untuk beraktivitas. Harapan kami, jalan ini ada perbaikan lebih lanjut. Supaya warga yang ingin beraktivitas lebih lancar dan mudah,” Ungkap Aripa’i selaku warga Desa.

“Saat dikonfirmasi Kepala Desa Tanjung Kepayang Asnawi menyampaikan, permasalahan jalan poros penghubung 4 Desa tersebut, belum kami bahas dalam Musrenbangdes. Disamping itu kami adalah pejabat baru, jadi kami belum mengarah permasalahan jalan poros. Sekarang ini, kami masih fokus terhadap masalah di dalam Desa kami. Saya punya ide tentang ini, mengajak 4 Kepala Desa bermusyawarah bersama. Atau mengajak Kepala Desa Suka Mulia, meminta bantuan kepada perusahaan yang ada diwilayah tersebut,” Jelasnya

(Darmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.