Peringati HUT Ke-57 Kostrad Yonarmed 12 Kostrad Adakan Penghijauan Bersama Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Bertempat di Kelurahan Pelem dan Benteng Van Den Bosch, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi telah dilaksanakan kegiatan penghijauan oleh Yonarmed 12/1/2 Kostrad bersama masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad pada Minggu, (18/02/2018).

Kegiatan penghijauan ini melibatkan kurang lebih 70 orang yang terdiri dari 30 orang prajurit Yonarmed 12/1/2 Kostrad dipimpin Lettu Arm Kaharudin dan 40 orang masyarakat.

Pasi 1/Intel Yonarmed 12/1/2 Kostrad Lettu Arm Bagus Wahyuni mengatakan, kegiatan penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad.  Sebanyak 200 bibit pohon ditanam dalam aksi penghijauan di wilayah kelurahan Pelem dan area Benteng Van Den Bosch ini dengan jenis bibit pohon yang ditanam yaitu mangga, jeruk dan matoa.

Kegiatan penghijauan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap keseimbangan ekosistem,  kelangsungan hidup bagi hewan lainnya dan terciptanya lingkungan hijau udara bersih. Selain daripada itu penghijauan merupakan salah satu cara untuk mencegah longsor, mengokohkan daya ikat tanah, memperbaiki kualitas air tanah, mengurangi polusi udara, pemanasan global serta sejumlah manfaat lainnya.  Salah satu faktor perubahan iklim yang terjadi adalah kurang adanya kepedulian dari kita terhadap kerusakan dilingkungannya.

Dalam kegiatan ini, kita juga melibatkan warga masyarakat, hal ini untuk mempererat jalinan komunikasi dan silahturahmi antara Yonarmed 12/1/2 Kostrad dengan masyarakat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan serta menjaga kelestarian lingkungan, tegas Lettu Arm Bagus.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.