Polres Serang Jaga Ketat Pelaksanaan Pleno Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Serang.

Spread the love

Jurnaline.com, Kota Serang (Banten) – Polres Kota serang kerahkan pasukan pengamanan dalam pengamanan kegiatan penyerahan berita acara hasil penelitian syarat calon pencalonan dan penetapan paslon yang dilaksanakan di hotel ledian serang pada Senin (12/2/18).

Kapolres Kota Serang AKBP Komarudin, S.IK mengatakan, kepada wartawan seusai rapat pleno, konsep pengamanan sesuai dengan SOP yang kita siapkan hari ini yang kita terjunkan 420 peesonil kita turunkan gabungan dari TNI dan Polri gabungan dari Polda, Brimobda, Sabara Polda Banten. ujarnya.

Untuk pejinak bom kita sudah siapkan, kita mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, bukannya over estimet tapi kita tidak boleh under astimet, ini semua semata – mata kita lakukan hanya untuk memastikan situasi seluruh rangkaian kegaiatan rapat pleno pilkada bisa berjalan apa yang kita harapkan bersama. katanya.

Kekhawatiran kita tentunya agenda penetapan, KPU mengijinkan dari masing – masing paslon untuk membawa masa pendukung, itu yang kita antisipasi jangan sampai antara masa pendukung ini ada gesekan dan lain sebagainya. kita antisipasi.

kita lakukan rapat kordinasi dengan para LO Tim sukses untuk menghimbau bahwa ini adalah pesta rakyat kota serang itu tidak boleh ada satu pun yang coba – coba mencederai, mengganggu atau mengotori proses jalan nya pilkada Kota Serang. kita pastikan akan tindak tegas siapa pun itu orangnya. itu yang kita antisipasi. tegasnya

Penetapan para calon dari beberapa calon yang mendaftar kemungkinan ada yang tidak memenuhi syarat itu juga menjadi dasar pertimbangan bagi pengamanan, kemungkinan ada protes, resisten ini sudah kita prediksi kita antisipasi, intinya siapapun, apapun keputusannya kita harus menghormati kalau memang ada hal – hal yang dianggap tidak sesuai dengan harapan silahkan ada jalurnya ada salurannya silahkan menempuh jalur hukum yang sudah disediakan sebagaimana amanat undang – undang.

Komarudin menambahkan, dalam kegiatan penetapan no urut yang dilaksanakan hari selasa siang, 13/2/18 di hotel ledian kita tambah personil 1 kompi lagi karena agendanya juga cukup penting pengundian no urut paslon yang menghadirkan masa cukup banyak. kita akan tambah lagi kekuatan 1 kompi beckup dari Brimob ini juga untuk memastikan dan mengantisipasi berbagai kemungkinan apa yang terjadi.

Namun demikian kami sangat menghimbau kepada para pasangan calon mari kita laksanakan sebuah kompetisi pesta demokrasi ini secara elegan jangan memanfaatkan atau membiarkan celah – celah atau potensi gesekan yang terjadi. diharapkan para paslon dapat memberikan arahan kepada para tim sukses dan pendukungnya untuk bisa menjaga masanya. jangan sampai memalukan kota serang yang sudah tertata dengan cukup tertib, aman dan damai jangan dikotori dengan hal-hal yang tidak perlu dilakukan, besok kita akan lakukan penjagaan. tandasnya.

(nuraen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.