Polwan Restro Tangerang Kota, Rutin Lakukan Patroli Pengamanan Wilayah Saat Sholat Jum’at

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) anggota Polres Metro Tangerang Kota, melakukan patroli menggantikan polisi laki-laki yang melaksanakan sholat Jumat sebelum adzan menggema.

Kegiatan tersebut telihat diberbagai tempat keramaian, mulai dari tempat ibadah, sentra ekonomi, pusat perbelanjaan, toko, perparkiran, tempat rekreasi (taman), perumahan dan juga sekolahan.

“Kami (polwan-red), menggantikan posisi polisi laki-laki yang sedang beribadah untuk melakukan pengamanan di berbagai tempat,” ujar Wakasat Lantas Kompol. Tri Yani, saat ditemui di Masjid
Al-Ijtihad jalan KH Hasyim Ashari kel. Pinang – Cipondoh Tangerang, Banten
pada jumat (08/2/2018).

Selain melakukan pengamanan, kami juga memberikan himbauan kepada penjaga Masjid yang sedang menjaga parkiran dan memberikan nomor telephone Polres Metro Tangerang Kota, agar apabila ada hal-hal yang mencurigakan langsung menghubungi pihak kepolisian.

Patroli Mobile pun lanjut wakasat, dilakukan sekitar Masjid, dan juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada Ustad para jamaah, serta anak sekolah agar mempersiapkan diri untuk melaksanakan sholat Jumat.

“Selain menjaga tempat ibadah dan patroli, pengamanan lalu-lintas juga selalu dilakukan oleh personil polwan yang sudah ditugaskan di setiap titik keramaian di wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota,” terangnya.

Triyani juga mengatakan, sebelum melaksanakan patroli dan pelayanan kepada masyarakat, semua polwan yang telah dibagi menjadi beberapa Regu diberi pengarahan sasaran mana yang akan disambangi.

“dalam patroli polwan menggunakan mobil patroli dan sepeda motor dengan senjata laras panjang juga rompi anti peluru,” Ujarnya.

Kegiatan tersebut telah berjalan beberapa bulan lalu, dan rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at, berdasarkan atensi dari bapak Kapolres, Tambah Kompol. Triyani.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.