RAT Primkop Darma Putra Bharata Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka melaksanakan laporan pertanggung jawaban Pengurus Primer Koperasi Darma Putra Bharata, dilaksanakan kegiatan Rapat  Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2017 yang diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2  Kostrad, serta Anggota Koperasi kelompok III Primer Koperasi Darma Putra.

Rapat  Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Darma Putra Bharata kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Wira Usaha dan Kemitraan, Kita Tingkatkan peran Koperasi Kartika Guna Mendukung pelayanan yang maksimal kepada prajurit, PNS dan Keluarga.”

Dalam rapat anggota tahunan ini dihadiri oleh Kapten Inf Evi Anwardi Kabidnikkop Puskop Kartika Darma Putra mewakili Kapuskop Darma Putra, Kepala kantor pelayanan Koperasi dan UKM Kab. Purworejo Kadisperindag Kab. Purworejo, Kepala Dekopinda Kab. Purworejo, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, Badan Pengawas Koperasi dan Kepala sekolah TK Kartika XII-27 Yonif Mekanis Raider bertempat di Gedung Bharata Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Rabu (21/01/2018).

Dalam sambutan Kepala Kantor Pelayanan Koperasi dan UKM Kab. Purworejo mengatakan bahwa Koperasi hanyalah sebagai wadah, tetapi yang paling pokok adalah kesejahteraan anggota Koperasi itu sendiri, karena Koperasi ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita, sehingga bagaimana Koperasi itu menjadi lebih maju adalah tergantung dari anggota Koperasi itu sendiri. Oleh karena itu, pelaksanaan RAT ini adalah merupakan pertemuan forum komunikasi dan evaluasi pertanggungjawaban anggaran 2017 serta pertemuan anggota Koperasi.

Sementara dalam sambutan Danyonif  Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T mengatakan bahwa rapat anggota tahunan Primkopad Darma Putra Bharata merupakan forum untuk mengevaluasi pertanggung jawaban pengurus, dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan belanja tahun 2017. Hasil  evaluasi tersebut, hendaknya digunakan sebagai dasar untuk memperbaiki dan menyempurnakan rencana kerja Primkopad Kartika Darma Putra Bharata tahun 2018.

Dalam RAT kali ini disampaikan juga tentang pergantian pengurus koperasi yang sudah menjabat selama 2 (dua) tahun dan dijabat oleh pengurus koperasi yang baru yang sebelumnya telah dipilih dari anggota Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad. Diberikan juga beberapa hadiah kepada anggota Yonif  Mekanis Raider 412 berupa doorprize dalam berbagai kategori seperti kategori belanja terbanyak.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.