Ribuan Peserta Ramaikan Roket Adventure Trail 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, Yon Armed 1 Kostrad menggelar Roket Adventure Trail 2018. Kegiatan ini diikuti 2300 crosser dari berbagai wilayah se-Jawa Timur dan dilepas langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad , Mayjen TNI Agus Suhardi, Singosari, Malang. Minggu (25/2).

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan untuk meriahkan HUT ke-57 Kostrad, yang harus dilakukan dengan suasana gembira, tanpa mengesampingkan faktor keamanan dan keselamatan.

“Jangan sampai acara gembira ini berubah karena ada salah satu diantara peserta ada yang mengalami kecelakaan, tetap berhati-hati”, tegasnya.

Menurutnya, disamping sebagai penyaluran hobi para crosser, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan keindahan alam diwilayah Malang dan memupuk silahturahmi antara prajurit Divisi 2 Kostrad, serta mewujudkan semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

“Momentum ini menjadi ajang silahturahmi untuk kita, Bersama rakyat TNI kuat”, imbuh Pangdivif 2 kostrad.

Roket Trail Adventure ini menempuh jarak 65 Km, dengan rute start di Markas yonarmed 1 kostrad, menuju Desa Ardimulyo, Toyomarto, Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB), Desa Ngebuk, Wonorejo, Sumber Awan, Gunungrejo, Candirenggo dan finish kembali di Markas yonarmed 1 Kostard.

Acara ini lebih meriah lagi dengan adanya penampilan freestyler dari Malang Motor Xtreme (M2X) Rider, hiburan dangdut, Disk Joki (DJ) dan pameran Alutsista Yonarmed 1 Kostrad.

Disamping itu, berbagai macam Doorprize pun disediakan oleh panitia, diantaranya 1 unit trail new 250 cc sebagai hadiah utama, 2 unit atv, 2 unit mini trail, 5 unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Turut Hadir pada kegiatan ini, Asops dan Aster Kasdivif 2 Kostrad, Danmenarmed 1 kostrad, Waaster Kasdivif 2 kostrad, Dandim 0833/ kota Malang, Dandim 0818 Kabupaten Malang, Kapolres Malang Kota, Kapolres Kabupaten Malang, Dandenma Divif 2 Kostrad serta jajaran Muspika Kec. Singosari.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.