Sosialisasi Dukungan Informasi Permodalan Koperasi dan Usaha Mikro

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Tangerang (Banten) – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagai daerah unit pengelolaan dana bergulir (UPDB) koperasi dan UMKM.

Acara sosialisasi dukungan informasi permodalan koperasi dan usaha mikro yang dilaksanakan di gedung aula serba guna Kec. Curug, Kab. Tangerang dihadiri camat curug rohayani dan anggota dewan dapil V Kab. Tangerang Ahyani.  Juga dinas koperasi dan UMKM Kab. Tangerang tri samiharto juga ratusan peserta dari kalangan pengusaha kecil dan menengah keatas perwakilan dari tiap-tiap Kelurahan yang berada di Kecamatan Curug. Rabu (14/2/2018).

Unit pengelolaan dana bergulir (UPDB) sebagai unit pelaksana teknis pada dinas koperasi dan UMKM Kab. Tangerang, menyelenggarakan dana bergulir yang dikeluarkan dari APBD aliran bantuan dana kepada koperasi dapat mencapai nominal Rp. 50juta-2Milyar dengan jangka waktu pembayaran waktu 3 – 5 tahun.

Dalam sambutanya Camat Curug Rahyuni. Sos. M. Si. Mengatakan, dengan adanya sosialisasi dan informasi permodalan koperasi dan usaha mikro yang dilakukan oleh Pemkab Tangerang guna meningkatka kebutuhan para pelaku usaha mikro khususnya masyarakat Kecamatan curug.

” Data yang dihimpun oleh Kec. Curug untuk pelaku usaha mikro dalam hal penambahan modal yang di anggarkan oleh pemkab Tangerang diharap dapat membantu para pelaku usaha mikro untuk memenuhi kebutuhan usahanya dan dapat meningkatkan hasil usahanya,” kata camat curug Rahyuni.

Lebih lanjut, Rahyuni menjelaskan, perlunya pembinaan dan sosialisasi kembali agar Masyarakat lebih paham bagaimana caranya mengajukan dana permodalan yang di anggarkan Pemkab Tangerang melalu koperasi dan UMKM.

Tri samiharto Kepala KTU Dinas Koperasi dan UMKM menjelaskan, program yang sudah berjalan dari tahun 2013 sudah mempunyai 482 kreditur yang sudah menerima dana pinjaman yang diberikan langsung oleh Pemkab Tangerang.

” Secara pembinaan akan dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM dan untuk pemberian dana kami tidak memberikan begitu saja adanya suatu tahapan analisa,” Jelasnya.

Kucuran dana pinjaman modal Tahun Anggaran 2018 yang dikucurkan langsung Pemkab Tangerang diharapkan Masyarakat dapat memanfaatkan pinjaman dana yang telah diberikan.

(aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.