Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad Laksanakan Senam Senjata

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan senam senjata di lapangan 1 Markas Yonif Para Raider 503 Kostrad, Mojosari, Mojokerto. Senin (26/2/18).

Kegiatan ini rutin dilakukan para prajurit usai pelaksanaan upacara bendera di tiap minggunya. Senam yang dipimpin oleh Letda Inf Chandra ini menggunakan senjata jenis SS4 V4 yang merupakan senjata indeks masing-masing prajurit.

Senam senjata ini dibagi menjadi 2 seri, yaitu seri A dan B, yang merupakan bagian dari senam militer dan bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang kuat, ideal dan terlatih guna mendukung tugas pokok satuan.

Letda Inf Chandra menyampaikan bahwa senam senjata merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menguatkan otot tangan, sehingga dalam pelaksanaan pembawaan senjata akan lebih kokoh.

“Tentunya hal itu sangat dibutuhkan ketika latihan menembak dan pelaksanaan latihan lainnya yang memerlukan kekuatan otot tangan”, terangnya.

“Dengan adanya latihan ini, fisik prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad akan lebih baik lagi sesuai dengan yang diharapkan oleh satuan, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan”, pungkas Chandra.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.