Siapkan Ton Tangkas, Yonif Raider 514 Kostrad Gelar Garjas

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebagai bentuk penyiapan lomba Peleton Tangkas yang diadakan tiap tahunnya, prajurit Yonif Raider 514 Kostrad mengikuti tes Kesegaran Jasmani di lapangan Endriartono Sutarto, Bondowoso. Senin (26/2/18).

Kesegaran Jasmani (Garjas) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mengukur dan melatih kemampuan prajurit, setelah melaksanakan pembinaan secara rutin. Kegiatan ini juga langsung dipantau oleh Kepala Staf Brigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Rudianto.

Adapun materi kesegaran jasmani tersebut meliputi Garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter dan Garjas B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run yang dinilai sesuai kategori umur masing-masing pajurit.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa prajurit harus selalu giat melaksanakan tugas dengan ikhlas, dan terus melatih kemampuan fisiknya guna memberikan prestasi dan membanggakan nama satuan.

Rudianto juga mengucapkan terima kasih kepada para prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang telah menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Semoga keringat yang dikeluarkan oleh kalian dapat membuahkan hasil yang maksimal”, harapnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.