Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Latih Outbond Siswa TK Aisyiyah Purworejo

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap generasi penerus, Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad menggelar pelatihan pembinaan karakter usia dini kepada para siswa KB-TK Aisyiyah Baledono, Kabupaten Purworejo. Selasa (13/2).

Kegiatan seperti ini kerap dilakukan oleh Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, dengan tujuan untuk mengenalkan satuan serta mengenalkan dunia militer kepada masyarakat, khususnya pada anak-anak.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini, sekaligus meningkatkan keberanian dalam bertindak, membentuk pola pikir yang kreatif, inisiatif positif serta meningkatkan kecerdasan anak dalam berinteraksi.

Adapun kegiatan ini diisi dengan materi outbond, diantaranya merayap dibawah rintangan tali, naik turun jaring pendarat, melintasi jembatan tali dua, peluncuran dan tentunya Joyride kendaraan tempur PJD serta AFV Marder mengelilingi asrama.

Komandan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T. menyampaikan, ”Kegiatan seperti ini sangat penting sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia dengan melatih para pelajar sejak usia dini, karena mereka adalah generasi muda yang kelak menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia di masa yang akan datang”, tegasnya.

“Terimakasih kepada para siswa dan guru KB-TK Aisyiyah Baledono, Kabupaten Purworejo yang telah mengunjungi satuan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan media untuk membentuk karakter anak, sehingga memiliki keberanian, kemandirian dan kreatifitas”, harapnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.