BINWIL TPKK KAB.TANGERANG SAMBANGI DESA LEMBANG SARI-RAJEG

Spread the love

Jurnalline.com, KAB.TANGERANG – kunjungan Bina Wilayah (Binwil) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang, yang bertujuan menilai hasil binaan kepada kelompok-kelompok kerja PKK sejak tanggal 19 sampai dengan 29 Maret 2018,  di 29 Kecamatan se- Kabupaten tangerang dan terbagi 4 tim, Kali ini Kunjungan tersebut berada di Desa Lembang Sari, Kecamatan RajegKabipaten Tangerang. Selasa siang(27/3/18)

Pembinaan 10 program Binwil TPKK di Desa Lembang Sari adalah merupakan gerakan pembangunan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, program yang secara terus menerus di Kabupaten Tangerang merupakan dukungan peran serta aktif masyarakat dengan konsef gerakan ,sehingga peningkatan kreatifitas masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dalam kesempatan Kegiatan Binwil TPKK  di Desa Lembang Sari, Kec. Rajeg turut Hadiri Camat Rajeg Ahmad fatoni, beserta Ketua TPKK kecamatan Rajeg Hj.Umiyati Ahmad Fatoni dan para kepala desa beserta istri, Danramil 12 rajeg Kapten inf.M.Bakir, serta Waka polsek Rajeg Sudarmaji dan para tokoh masyarakat Alim Ulama kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang.

Di selah rangkaian acara Binwil TPKK Wakil Ketua TPKK Kabupaten Tangerang Rismawati Maeysarasif pada kesempatannya mengatakan “Dalam kunjung kali ini di Desa Lembang Sari kecamatan rajeg, guna untuk melihat sejauh mana Binaan TPKK dan melihat  proses perkembangan serta  kemajuan binaan TPKK yang sudah dilaksanakan dan sudah berjalan” ucap nya.

Beberapa bidang yang di fokuskan dalam kunjungan antara lain adalah bidang penghayatan dan pengalaman pancasila serta gotong-royong, bidang pendidikandan keterampilan serta pengembangan hidup berkoprasi, bidang bidang pangan, sandang dan tata laksana rumah tangga, serta yang terakhir kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat yangmenjadi pokok dalam kunjungan Binwil TPKK.

Rismawati pun menambahkan, ” 10 program pokok TPKK yang di wajibkan dan bila mana di lakukan, maka hal ini merupakan kunci dari pada keberhasilan gerakan TPKK itu sendiri, Bina wilayah kunjungan kerja bertujuan untuk Mengevaluasi 10 program kerja yang wajib di laksanakan serta untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan pemahaman anggota Binaan TPKK tentang tata cara pelaksanaan buku adminitrasi yang baik dan benar.” tambahnya.

(Abidin/aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.