Pemerataan Pembangunan Banyuasin Berkualitas Dan Berkelanjutan

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Menuju tercapainya pembangunan yang merata, perlu kajian yang lebih matang dari pihak Pemerintahan. Musrenbang menjadi wadah, untuk menumbuhkan kualitas yang berkelanjutan di wilayah Kabupaten Banyuasin. Sebagaimana disampaikan dalam acara Musrenbang RKPD yang diselenggarakan oleh Bappeda dan Litbang Kabupaten Banyuasin di Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Selasa (27/03/18).

Pada kesempatan tersebut turut juga hadir, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Oktarialdi, MA, P Hd, Wakil Rektor UI Bidang Ketua DPRD Banyuasin Heriyadi H. M. Yusuf, SP, Kapolres Banyuasin yang diwakili oleh Arif Harsono, S. Ik, MH, Kejari Banyuasin LA Kamis, SH, MH, Dandim Myr.Czi. Agus Supriadi, Sekda selaku TAPD DR. Ir H. Firmansyah, M.Sc, Bappeda provinsi Sumsel Regina Ariyanti, ST, Mgs. Fauzan dari Bank Sumsel Babel, Camat serta Lurah se-Kabupaten Banyuasin, beserta tamu undangan.

Bupati Banyuasin Ir. S A Supriono, MM, dalam sambutannya mengatakan, bahwa isu strategis perencanaan pembangunan Kabupaten Banyuasin tahun 2019 mendatang. Terutama yakni pengurangan kemiskinan warga Banyuasin. Dan yang ke dua yakni infrastruktur dan konektivitas.

Menjadi isu strategis selanjutnya yaitu peningkatan produktivitas, nilai tambah, daya saing, hilirisasi pertanian dan kualitas lingkungan hidup. Keempat yaitu pada bidang pendidikan dan kesehatan serta. kualitas sumber daya manusia.

Selanjutnya acara Musrenbang RKPD yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Banyuasin secara resmi di buka oleh Bupati Banyuasin. Peresmian tersebut, ditandai pemukulan gong oleh Bupati Banyuasin.

Dalam sambutan Kementerian PPN / Bappenas RI yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional Oktorialdi, MA, P. Hd, menyampaikan, bahwa semakin hari anggaran Kota Madya anggaran Kabupaten, semakin bergerak membangun. Pencairan dana Desa tersebut, sesuai dengan pertanggung jawaban yang ada. Dan juga pencairan Dana Desa itu, tepat guna.

Penyaluran Dana Desa tersebut, dalam rangka meningkatkan pembangunan masyarakat Desa. Pemanfaatan Dana Desa Menunjang aktivitas ekonomi masyarakat. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa. Maka dari itu Pemerintah Pusat menyalurkan Dana Desa. Untuk itu, harapannya pengelolaan Dana Desa sangat dibutuhkan supaya penggunaannya tepat sasaran.

(Darmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.