Cegah Malaria, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Gelar Fogging

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Guna mencegah berkembangbiaknya nyamuk malaria, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menyelenggarakan fogging ke rumah-rumah penduduk Kampung Yowoong, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Kamis (8/3).

Pelaksanaan fogging ini sendiri dilaksanakan oleh Pos Skamto, yang dipimpin oleh Lettu Inf Dalimunte sebagai Komandan Pos. Awalnya, Dalimunte mendapatkan informasi dari warga sekitar, bahwa di Kampung Yowoong merupakan daerah endemik malaria.

Kampung Yowoong sendiri dihuni oleh 77 KK dan dari 77 KK tersebut 95% sudah terkena malaria. Hal inilah yang melatarbelakangi Dalimunte meminta dukungan penyelenggaraan fogging ke Komando Utama Satgas.

Sebanyak 17 rumah diberikan fogging oleh Komandan Peleton Kesehatan (Dantonkes) Satgas, Lettu Ckm Ismail. Satu persatu bagian dalam dan luar rumah pun difogging, mulai dari pekarangan rumah, kamar tidur, kamar mandi, sampai kandang hewan ternak pun tak luput dari sasaran fogging.

Dengan dilaksanakannnya fogging ini, Dalimunte berharap agar dapat terciptanya suasana kampung yang bersih, sehat dan nyaman, serta dapat mengurangi angka kasus malaria di Kampung Yowoong.

“Semoga kehadiran Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad disini dapat memberikan dampak dan kontribusi yang positif terhadap masyarakat sekitar”, pungkasnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE