Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Peduli Warga Tidak Mampu

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Seluruh prajurit Satuan Tugas Yonif Raider 515 Kostrad dituntut untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab selama tugas dengan profesional dan mencapai tujuannya. Bukan hanya itu seluruh prajurit juga diwajibkan harus peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Mamala Satgas Yonif Raider 515 Kostrad ini,yang memberikan bantuan terhapa warga yang kurang mampu, Minggu ( 11/03 ).

Komandan pos Mamala Letnan Satu Inf Rahmat di dampingi dua orang anggotanya mendatangi salah satu warga atas nama nenek Zahora Painaki. Salah satu warga Dusun mamala Hitu Maluku Tengah. Adapun tujuan dari anjangsana kali ini adalah memberikan sedikit bantuan kepada nenek Zahora.

“Bukan tanpa alasan anjangsana kali ini ditujukan ke rumah nenek Zahora, beliau tinggal sendiri di sebuah gubuk yang hampir tidak layak huni, sebatang kara di usia lanjut. Keprihatinan tumbuh setelah melihat secara langsung keadaan beliau,” ungkap Rahmat.

“Sesampainya di rumah tersebut kami langsung mengecek kesehatan beliau, dengan keadaan rumah yang seperti itu, ditambah lagi dengan usia yang tidak lagi muda, penyakit pasti akan gampang untuk menyerang, itu yang menjadikan kami berinisiatif untuk mengecek kehatannya, apalagi beliau sering mengeluh sakit pada tubuhnya, maka dari itu tidak ada salahnya untuk dilakukan pengecekan kesehatan,” tambah Rahmat.

Sekedar informasi bahwa keseharian nenek Zahora tidak bekerja lagi karena kondisi tubuh yang sudah tidak memungkinkan. Hal ini yang menyebabkan rasa iba dari tetangga sekitarnya. Jadi untuk urusan makan beliau menunggu uluran kasih dari tetangganya yang masih peduli terhadap beliau.

“Kami turut prihatin atas keadaan beliau, mungkin dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban keseharian nenek Zahora dan agar menjadi semangat tersendiri bagi beliau untuk menjadi kehidupan di usia lanjut seperti ini,” Pungkas Rahmat.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.