Gubernur Olly Dondokambey SE Hadiri HUT PT MSI

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menghadiri kegiatan Nawabakti PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. MSI) dan HUT PT MSI ke 9thn digelar hari Kamis (15/3/2018) bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta , turut dihadiri Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

Gubernur Olly Dondokambey SE, mengapresiasi akan keberadaan PT MSI yang telah banyak membantu pemerintah dalam pembiayaan pembangunan infrastruktur. “PT. MSI diharapkan dapat turut membantu Pemprov Sulut dalam membangun semua infrastruktur yang ada di bumi nyiur melambai.,” tutur Gubernur

Diketahui PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI), adalah perusahaan pembiayaan infrastruktur yang didirikan pada 26 Februari 2009 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan 100 persen kepemilikan saham oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

“Persero ini yang berperan aktif dalam aspek Pembiayaan Infrastruktur Indonesia dan mendukung persiapan proyek infrastruktur baik melalui layanan konsultasi hingga proyek skala besar lainnya dengan total nilai proyek berjumlah 421.8 Triliun.”

Gubernur berharap PT SMI dapat memainkan peran aktif dalam memfasilitasi pembiayaan infrastruktur, melakukan kegiatan pengembangan proyek, melayani jasa konsultasi untuk proyek-proyek infrastruktur di Indonesia dapat membawa tugas mendukung agenda pembangunan infrastruktur pemerintah Indonesia melalui kemitraan dengan lembaga-lembaga keuangan swasta, multilateral dalam skema Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS), dengan demikian, PT SMI dapat berfungsi sebagai katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Ditambahkan Gubernur, Seiring dengan rencana Pemerintah untuk mentranformasi Perseroan menjadi Lembaga Pembiayaan Pembangunan Indonesia (LPPI), sektor yang dapat dibiayai oleh Perseroan saat ini diperluas tidak hanya pada infrastruktur dasar tetapi juga meliputi infrastruktur sosial. Pungkas Gubernur turut didampingi Gubernur Olly Dondokambey SE, perwakilan kepala SKPD lingkup pempov sulut, dan Kepala Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta Roy Saroinsong.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.