Rangkaian Paskah Nasional 2018, Pordasi Sulut Gelar Lomba Pacuan Kuda

Spread the love

Jurnallime.com, Sulut – Bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Tompaso Kabupaten Minahasa dilaksanakan Lomba Pacuan Kuda memperebutkan Piala Sekprov Sulut Edwin Silangen, Piala Kapolda Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Sabtu, (17/3/2018) bertempat di gelanggang Pacuan Kuda Tompaso.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang turut langsung hadir menonton Perlombaan Olah raga bergengsi Kuda Pacuh tahun 2018 rangkaian Paskah Nasional yang diwakili Wagub Drs Steven OE Kandow mengatakan salut dan hormat kepada jajaran pordasi sulut yang telah menggelar akan kegiatan ini.

“Atas nama Pemprov sulut, Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar terus memotifasi peternak Kuda yang ada di Sulut, agar iven seperti ini akan terus menjadi andalan Olah raga bergengsi di Provinsi Sulut.” Kata Wagub Steven OE Kandow

Lanjutnya, dengan dianggarkannya pembangunan Tribun Pacuan kuda yang ada di Perkamil Manado, sebgagai upaya Pemerintah Provinsi untuk terus menigkatkan kecintaan olahraga berkuda, seiring dengan prestasi yang dicapai pada tahun tahun yang silam.

Ditambahkan Wagub Kandow jelang Pilkada, Pilpres, dan Pilpres, kiranya semua masyarakat bergandengan tangan untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan terus berperan untuk meningkatkan gairah berkuda di Sulut.

Diketahui Rangkaian Paskah Nasional 2018, digelar kelas perlombaan diantaranya Bendi Kalaper, Karapan Sapi, dan Kuda Pacuh.

Turut hadir Ketua Umum PP PORDASI , Bpk H.Mohammad Chaidir Saddaq, MBA, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Mewakili Pangdam XIII Merdeka Letkol Armed Frangky Watuseke, Kapolda Sulut Irjen.Pol. Bambang waskito, Ir Roy Roring Msi, Robby Dondokambey Ssi, Ivan Sarundajang, Kaban Kesbangpol Meky Onibala, Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi H. Mohammad Chaidir Saddaq MBA, Ketua Pordasi Sulut Fangky Wowor, Kapolres Minahasa C. Pusung, jajaran Forkopimda Provinsi Sulut, Unsur Muspida Provinsi Sulawesi Utara, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa, RML, Bupati Sehan Landjar, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir Novly Wowiling.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.