KPU Lampura Gelar Sosialisasi  guna meningkatkan  partisipasi wanita pemilukad tahun 2018.

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara, menggelar sosialisasi Pemilih Perempuan dalam rangka menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampura tahun 2018 yang diikuti dari berbagai organisasi perempuan kabupaten setempat sebagai peserta.rabu (28/03/18)

Turut hadir pada acara tersebut Ketua KPU Lampura Marthon. SE,  Istiandani selaku kasubag umum KPU, serta para Komisioner KPU Marswan hambali, Aprizal dan Mat Ahir komisioner.

Pada kesempatan tersebut Marswan Hambali mengatakan, sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam proses demokrasi terutama menjadikan para perempuan didalam kategori pemilih yang cerdas, karena potensi para perempuan di kabupaten Lampura ini jumlahnya sangat besar.

“Kami berharap semua para perempuan dilampura bisa menggunakan hak pilihnya secara baik pada pilkada Bupati dan Wakil Bupati lampura bulan Juni 2018 mendatang,”ujar  Marswan saat diwawancarai  di Gedung Korpri setempat.

Lebih lanjut Marswan menjelaskan tujuan utama dari digelarnya sosialisasi tersebut agar para perempuan bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon pemimpin daerah yang ideal untuk menjadi pemimpin kabupaten Lampura.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini bisa menjadi referensi para perempuan agak menjadi pemilih yang cerdas berdasarkan pemikiran dan pertimbangan mereka tanpa adanya tindakan intimidasi dari pihak manapun. Tutupnya.

(hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.