Polres Serang dan Polsek Kragilan Sweeping Barang Bawaan Suporter

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Serang (Banten) – Dalam rangka mengantisipasi barang bawaan berbahaya yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas oleh suporter dan penonton Turnamen Open Sepak Bola Sait Buah Gede Kecamatan Kragilan Serang – Banten.

Kepolisian Resort Serang bersama Kepolisian Sektor Kragilan melaksanakan sweping barang bawaan suporter dan penonton yang akan masuk ke dalam Lapangan Sepak Bola Kampung Buah Gede Desa Sentul Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang tempat digelarnya turnamen Sepak Bola yang mengundang animo ribuan masyarakat Kecamatan Kragilan, Serang – Banten untuk menyaksikannya, Minggu (11/03/2018).

Kapolsek Kragilan Kompol Muh. Andra. W, SH, S.I.K selaku Perwira Pengendali Lokasi pengamanan turnamen sepak bola tersebut mengatakan, dalam kegiatan ini dilakukan pengecekan semua bawaan baik tas maupun motor yang dipakai oleh para suporter sepak bola sebelum masuk ke dalam lapangan sepak bola.

“Ini merupakan bentuk antisipasi adanya senjata tajam dan peredaran miras,” Ujarnya disela – sela kegiatan pengamanan, (11/03).

Kompol Muh. Andra, menambahkan, bahwa kegiatan pengecekan atau sweeping antisipasi senjata tajam dan minuman keras yang lainnya, bertujuan untuk antisipasi hal hal yang tidak di inginkan seperti halnya perkelahian antar suporter.

Lebih lanjut, selain itu juga di sampaikan himbauan kepada para suporter yang menggunakan kendaraan bermotor untuk menggunakan helm standar dan di lengkapi dengan surat surat berkendara.

“Ribuan sporter dan penonton ini kami kawal dari mulai datang ke lokasi sampai dengan meninggalkan lokasi turnamen sepak bola. Namun jika ada yang melakukan pelanggaran kami akan lakukan tindakan yang tegas,” pungkasnya.

(Jon/Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.