Willy-Yunia BGBS OKI 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Melalui berbagai rangkaian panjang,  akhirnya keberuntungan berpihak pada pasangan Willy Satri  dan Yunita Rohali  sebagai Bujang Gadis Bende Seguguk (BGBS) OKI 2018.  Pasangan ini akan mengemban amanah untuk mempromosikan kebudayaan serta pariwisata di OKI selama satu tahun kedepan.

Plt Bupati OKI, M Rifai SE mengatakan, tidaklah mudah mereka yang terpilih menjadi duta budaya dan pariwisata tersebut untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.” Karena semuanya harus melalui berbagai tahapan penilaian, tapi apa yang ditentukan juri pastinya memang yang berkualitas,”terangnya, kemarin malam (9/3) di sela-sela sela malam grand final BGBS OKI 2018.

Selain menjadi duta pariwisata, mereka juga menjadi duta anti narkoba.Karena diketahui narkoba merupakan ancaman besar bagi generasi muda mendatang. Dengan dilibatkannya para generasi muda dalam mengkampanyekan anti narkoba akan lebih muda menyampaikannya kepada teman sebayanya.

Ajang pemilihan BGBS ini, selain  mencetak bujang gadis yang handal dan berkualitas juga hendaknya bisa  menerobos ke level ajang yang lebih tinggi lagi.

Melalui ajang ini kedepan akan banyak duta budaya yang bisa mengharumkan nama OKI hingga ke tingkat internasional. Banyak kebudayaan badan pariwisata yang ada di OKI untuk diangkat dan di promosikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ir Ifna Nurlaela mengatakan,  mengembangkan potensi para bujang gadis OKI melalui ajang seperti ini memang sangat diperlukan.  Sehingga bisa membentuk bujang gadis yang berkualitas dan bisa bersaing dengan daerah lainnya.

Dari pantauan Jurnalline.com ajang yang digelar tahunan ini tidak begitu ramai dihadiri para tamu. Terlihat masih banyak sekali kursi kosong, hanya sebagian tamu yang datang untuk mendukung para finalis yang lolos 15 besar dari perwakilan wilayah masing-masing.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.