Sat Lantas Polres Banyuasin Gelar Operasi Menuju Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam berlalu-lintas. Berbagai upaya sosialisasi atau pun tindakan secara teguran dilakukan oleh semua pihak Kepolisian, terutama Korps Lalu Lintas Polri. Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2018, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik, yang digelar di lapangan Mapolres Banyuasin, sekira pukul 08 : 00 WIB, Kamis (01/03/18).

Adapun selaku komandan upacara Ipda Jimmy, SH, diikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Banyuasin. Para Perwira Polres Banyuasin dan Peserta Apel Gelar Pasukan yang terdiri dari Pleton Personil Polres Banyuasin , Pleton Personil Dishub Pemkab Banyuasin , Pleton Personil Sat Pol PP Pemkab Banyuasin dan Pleton Personil Kesbangpol Pemkab Banyuasin.

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2018 , Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik, dalam sambutannya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri kepada Seluruh peserta Apel Gelar Pasukan, bahwa dalam amanat Undang – Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas & angkutan jalan.

Sebagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan & menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Membangun budaya tertib berlalu lintas. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Kemudian pada pelaksanaan operasi keselamatan Tahun 2018, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya laka lantas. Antara lain yaitu, melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan roda dua, menggunakan handphone pada saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu, dan berkendaraan belum cukup umur untuk mengemudi kendaraan.

Dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut maka operasi keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi.

“Untuk meningkatkannya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas jalan raya. Meminimalkan pelanggaran & kecelakaan lalu lintas. Menurunnya tingkat fatalitas korban laka lantas. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif & Citra Tertib berlalu lintas. Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang Pelaksanaan Pilkada, di wilayah Tahun 2018. Adapun Operasi Keselamatan Tahun 2018 ini dilaksanakan selama 15 hari ke depan. dimulai tanggal 05 Maret s/d 20 Maret 2018. Dengan harapan selama kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman , tertib serta kondusif,” Tandasnya.

(Hasidarmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.