Satlantas Polres Serang Menggelar Operasi Keselamatan Simpatik Kalimaya 2018.

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) – Pagi tadi Satuan Lalu Lintas Polres Serang Mulai menggelar Operasi Keselamatan Simpatik Kalimaya 2018 yang rencananya akan digelar sampai dengan 25 Maret 2018 mendatang.

Kali ini ada yang berbeda disuguhkan dalam Operasi Keselamatan Simpatik Kalimaya 2018 oleh Satlantas Polres Serang yakni dengan kehadiran dua badut yang mewarnai jalannya Operasi Simpatik Kalimaya 2018 yang mulai digelar di Simpang Pasar Ciruas Serang – Banten, (05/03) Pagi tadi.

Diharapkan dengan adanya Operasi Keselamatan Simpatik Kalimaya 2018 ini seluruh elemen masyarakat turut serta dalam kegiatan keselamatan dalam berlalu lintas.

Untuk mewujudkan rasa simpatik, sesuai dengan nama operasi ini, Polres Serang menghadirkan Badut Polisi Lalu-lintas dan badut hewan zebra guna membantu pelaksanaan Operasi Simpatik Kalimaya 2018 ini.

Badut Polantas dan zebra ini bertugas memperbaiki tali helm pengaman, sabuk pengaman mobil, sampai memberi teguran dan nasihat bagi pengguna jalan atau pengemudi sepeda motor maupun mobil yang ditemui saat operasi berlangsung.

Kapolres Serang AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum menjelaskan, inovasi tersebut dilakukan selain untuk membangkitkan semangat personel juga dimaksudkan agar para pelanggar tidak merasa takut dengan Polisi, tapi takut pada aturan hukum berlalu-lintas.

“Supaya operasi yang dilaksanakan tidak terkesan angker,” terangnya.

“Dengan inovasi ini, diharapkan dapat memberi semangat dan rasa simpatik bagi masyarakat dan pengguna jalan atau para pengendara. Namanya juga Operasi simpatik kan. Ya, pelaksanaanya harus simpatik, dong,” ujar Wibowo.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Serang AKP Lucky Permana Putra, S.I.K bahwa operasi ini akan berlangsung selama tiga pekan ke depan.

“Diharapkan dengan adanya Operasi ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Serang,” singkatnya.

(Yyg.K/Humas Polres Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.