Uji Kemampuan Fisik Yonif Raider 514 Kostrad Laksanakan Cross Country

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Prajurit yang sejati dan profesional adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan  fisik yang prima. Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan uji kemampuan Cross Country.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas), hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakaan kegiatan Cross Country. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan program satuan Yonif Raider 514 Kostrad dilaksanakan guna mengukur sejauh mana kemampuan prajurit Yonif Raider 514 Kostrad.

Uji kemampuan Cross Country ini dilaksanakan dengan jarak tempuh 10 km dengan route variasi serta cuaca panas menyengat. Cross Country ini di lakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mencari bibit unggul yang suatu saat siap untuk mengikuti lomba Cross Country di lingkungan TNI-AD.

Turut hadir juga Danyonif Raider 514 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Nopid Arif. Beliau menyampaikan “Fisik prajurit Yonif Raider 514 Kostrad harus tetap terjaga dan terbina, karena tugas ke depan  akan semakin berat dan membutuhkan fisik serta mental yang kuat dari seluruh anggota, kegiatan harus dilaksanakan dengan ikhlas dan juga harus memiliki target pada setiap pelaksanakan kegiatan, dari bertahap, bertingkat dan berlanjut”, tegasnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.