202 Prajurit Kodam XIIIMerdeka Naik Pangkat

Spread the love

Jurnalline,com,Sulut – Sebanyak 202 personil Korps dilingkungan Kodam XIIIMerdeka Hari ini senin, (2/4/2018), mendapat kenaikan Pangkat Perwira Kodam, bertempat di Grahadika Jaya Sakti, Makodam XIII/Merdeka, Manado langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni.

Jajaran Prajurit Kodam XIII/Merdeka yang dinaikan pangkatnya pada periode 1 April 2018 terdapat: 202 prajurit Kodam XIII/Merdeka yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat diantaranya; dari Letkol ke Kolonel berjumlah 5 orang, Mayor ke Letkol 17 orang, Kapten ke Mayor 38 orang, Letda ke Lettu 12 orang serta Bintara dan Tamtama 127 orang.

Sementara Perwira Kodam XIII/Merdeka yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berjumlah 108 orang, terdiri dari: Letkol ke Kolonel 6 orang, Mayor ke Letkol 18 orang, Kapten ke Mayor 47 orang, Lettu ke Kapten 3 orang, dan Letda ke Lettu 34 orang.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madasuni dalam Amanatnya mengatakan, Kenaikan pangkat dalam suatu organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit, mulai dari moral, prestasi sampai dengan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan serta dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan performance yang meyakinkan dan dapat diandalkan tersebut, maka saudara-saudara sekalian patut mem-peroleh kepercayaan dan kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.” Tutur Mantan Danjen Kopassus.

Kegiatan ditandai dengan laporan dari masing-masing naik pangkat dan ucapan selamat dari Pangdam XIII/Mdk diikuti seluruh peserta yang hadir.

Diketahui Kodam XIII/Merdeka pada periode 1 April 2018 terdapat 202 prajurit Kodam XIII/Merdeka yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang terdiri dari Letkol ke Kolonel berjumlah 5 orang, Mayor ke Letkol 17 orang, Kapten ke Mayor 38 orang, Letda ke Lettu 12 orang serta Bintara dan Tamtama 127 orang.

Turut Hadir, Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Irdam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka, Para Staf Ahli, Asisten dan Kabalak Dam XIII/Merdeka serta LO AU, Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka, Para Prajurit dan PNS Kodam XIII/ Merdeka perwakilan dari masing-masing satuan.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.