AKBP Komarudin : Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018 Di Wilkum Polres Serang Kota Bebas KKN Dan Calo

Spread the love

Jurnalline.com, SERANG KOTA (BANTEN) – Penerimaan anggota Polri tahun 2018 dipastikan transparan dan bersih dari KKN di wilayah hukum Polres Serang Kota. Pendaftaran untuk menjadi anggota Polri dibuka sejak 26 Maret 2018 sampai dengan 11 April 2018. Proses pendaftaran bisa diterima di Mapolres Serang Kota, untuk tesnya nanti akan dilaksanakan di Mapolda Banten

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin S.I.K, M.M menegaskan bahwa penerimaan calon anggota Polri saat ini mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

“Agar tidak coba – coba mencari calo atau makelar. Kalau ketahuan peserta tersebut akan langsung di diskualifikasi, gugur sebelum tes, karena semua penilaian berdasarkan nilai dan ranking,” terang Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin S.I.K, M.M, Senin (02/03)

AKBP Komarudin menambahkan, agar masyarakat tidak mudah percaya dengan calo yang menjanjikan akan membantu. Kalau ada tangkap serahkan ke kantor Polisi terdekat, saya akan menindaklanjuti.

Adapun kuota se – Indonesia penerimaan anggota Polri pada tahun 2018 ini, untuk Tamtama Brimob sebanyak 300 orang, Bintara Polri sebanyak 8.400 orang (8000 pria dan 400 wanita), dan Taruna Akpol sebanyak 250 orang.

Pembukaan pendaftaran akan berlangsung mulai Maret 2018 dilanjutkan dengan pendidikan anggota baru pada Agustus 2018 mendatang.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.