Apdesi Cinangka Bersama PD/PLD dan Pegawai Kec.Cinangka lakukan silaturahmi Kordinasi Pelaksanaan DD

Spread the love

Jurnalline.com, Kab Serang (Banten) – Silaturahmi rapat kordinasi Asosiasi Persatuan Desa Seluruh Indonesia Kec.Cinangka (Apdesi) yang dilaksanakan pada Jumat 27/04/2018 di vila pantai pasir putih Desa Sindang Laya.

Hadir Ketua Apdesi Kec.Ciangka Anwar kepala Desa Sindanglaya, Kades Cikolelet, Kades Bantar Wangi, Kades Bantar Waru, Kades Baros Jaya, Kades Ranca Sanggal, Kades Cinangka. dan perwakilan stap Desa lainya yang mewakili Kades yang tidak hadir,hadir Pegawai Kecamatan Cinangka dan pendamping Desa tingkat Kecamatan dan Desa.

Silaturahmi antara para kades dan pendamping lokal Desa (PLD) – (PD)pendamping Desa yang didampingi dari Pegawai Kecamatan merupakan bentuk silaturahmi dalam rangka kedekatan dan kebersamaan dengan PLD – PD yang baru, karena PD tingkat Kecamatan yang lalu tahun ini pindah tugas ke Kec.Anyer.

Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan Desa pada tahun anggaran 2018 ini menjadi singkron tidak ada selisih data. demikian disampaikan Anwar Kades Sindang laya sekaligus sebagai Ketua Apdesi Kec.Cinangka.

Seusai acara silaturahmi.
Harapanya kami selaku para Kades di Kec. Cinangka dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan petunjuk aturan baru karena pada tahun ini 2018 Bantuan DD dari Pusat disalurkan melalui rekening atau disebut dana Non Tunai,
baik itu dana untuk belanja pegawai maupun belanja fisik.

Kasi Pemerintahan Kec.Cinangka Tia,menyampaikan kepada wartawan seusai rapat, bahwa acara ini merupakan silaturahmi kordinasi antara para Kades se-Kec.Cinangka dan PD-PLD tingkat kecamatan dan Desa, dalam rangka pelaksanaan Alokasi DD tahun anggaran 2018.

Dalam hal ini, dalam penyalurannya ada perubahan dari tahun sebelumnya, kalau tahun ini DD disalurkan melalui rekening baik itu untuk dana honor untuk apartaur Desa juga untuk belanja fisik, semuanya disalurkan melalui rekening atau disebut dengan dana non tunai.

Di harapkan (DD) dana Desa dalam pelaksanaan pembangunan Desa sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan, dan singkron antara Desa dengan PD-PLD maupun dengan Kecamatan. tidak terjadi selisih paham data dalam pelaksanaannya.

Untuk itu,kedepannya diharapkanan para kades yang tidak berhalangan dapat berupaya untuk menghadiri silaturahmi Apdesi sehingga akan lebih dekat dan rasa kebersamaan nya akan lebih melekat baik itu dengan sesama Kades maupun dengan pendamping Desa dan Kecamatan.

Intinya selalu kordinasi dengan semua pihak sehingga dalam pelaksanaan alokasi DD untuk pembangunan Desa bisa diselesaikan dan berjalan dengan lancar.

(Nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.