Asah Kemampuan, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Selenggarakan UST Peleton

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur setingkat peleton (UST Peleton) tahun 2018 yang dilaksanakan di tempat latihan Purworejo Komplek, Jawa Tengah. Sabtu (31/3/2018).

Tujuan dilaksanakannya UST Tingkat Peleton ini adalah untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit,mampu dan memahami setiap kegiatan pelaksanaan materi yang di ujikan pada satuan setingkat Peleton guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Satuan.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S. T., menekankan, agar pelaksanaan UST Tingkat Peleton dilaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dan UST ini ditujukan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur Tingkat Peleton.

Latihan ini juga untuk melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh kesiapan operasional Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok.

Dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, agar selalu berlatih dan membekali diri untuk menjadi prajurit yang profesional sehingga keberadaan satuan ini benar-benar dapat diandalkan dan menjadi kebanggaan Kostrad.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.