Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Kunjungi Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi Hadi didampingi Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Polsan Situmorang dan Komandan Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad Letkol Inf Robby Suryadi Kunjungi Pos Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad, Sabtu (31/03).

Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan disambut Oleh Komandan Korem 151/Binaiya Komandan Kodim Ambon dan Komandan Satuan Tugas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad.

Selama di Maluku Pangdivif 2 Kostrad beserta Rombongan mengunjungi beberapa Pos  Satgas diantaranya Pos Komanfo Taktis (Kotis), Pos Koki Waitomu, Pos Wakal dan berakhir di  Pos Wailey yang berada di Pulau Seram Bagian Barat.

Di Pos Kotis Wayheru Pandivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad dan Danbrigif Raider 9 Kostrad menerima paparan dari Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad, selanjutnya bertatap muka dengan anggota yang Berada di Pos Koki Waitomu untuk memberi pengrahan.

Pada arahnnya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, “Tetap Jaga kekompakan dan perhatikan Protap-Protap Satgas pengamanan daerah rawan, jangan lengah sedikitpun meski waktu kalian sudah tidak lama lagi  akan melaksanakan Purna Tugas serta tingkatkan Binter dengan masyarakat karena dengan adanya Binter yang baik maka akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas tersebut”.

“Letak titik rawan adanya kemungkinan berbagai gejolak Kamtibmas di wilayah Maluku sangat riskan, maka perlu adanya  jalinan hubungan baik dengan pemerintah daerah setempat, dengan rekan Polri yang ada kemudian  juga dengan masyarakat”, harapnya.

Sedangkan pengarahan Asisten Operasi Divif 2 Kostrad menyampaikan, “Junjung tinggi kearifan lokal serta kenali warga agar kalian bisa berhasil merebut hati dan pikiran rakyat dan akhirnya terwujudnya Kamtibmas”.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.