BUPATI SERANG : Ayo Beli Beras Dari Petani Lokal

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) – Hj.Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak selaku Bupati Serang mengintruksikan dan menyampaikan kepada Aparatur seluruh  Sipil Negara (ASN) Pemkab Serang untuk mengkonsumsi beras yang dihasilkan dari petani lokal di Kabupaten Serang. Hal ini pun beliau menegaskan saat launching beras Jawara Serang (Jaseng) di Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Rabu (11/04/2018).

Beras Jaseng  diproduksi oleh petani yang tergabung dalam KPPBM yang telah diresmikan pada Juni 2016 lalu dan dipasarkan Koperasi Gemah Ripah Setda Kabupaten Serang.

” Kita bantu petani dengan memasarkan secara langsung. Kalau kita tidak bisa mandiri maka terjajah dan jangan sampai ekonomi kita bergantung dari negara lain. Untuk Kabupaten Serang, tidak perlu impor, beras kita masih melimpah. Saya berencana memasarkan beras Jaseng ke dinas-dinas, perusahan, supermarket, dan hotel di Kabupaten Serang,” Ujar beliau

Pada tahun ini, kami menargetkan produksi padi sebesar 520 ribu ton gabah kering giling (GKG) atau setara dengan 266 ribu ton beras. Dengan beras Jaseng, bisa tersedia beras premium dengan harga di bawah harga pasar. Sehingga, masyarakat dapat menikmati beras kualitas baik dengan harga terjangkau dengan memberdayakan petani padi dan petani pengelola penggilingan padi,” Tambah beliau

Menurut info dari KPPBM, kebutuhan ASN di Kabupaten Serang mencapai 50 ton beras. Mereka optimis akan meningkatkan produksi dalam menyediakan beras sesuai kebutuhan. Harga jual beras Jaseng kategori premium Rp11 ribu per kilo,” Tutupnya.

(Yyg.K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.