BUPATI SERANG : Tidak Boleh Ada Siswa Putus Sekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) – Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak selaku Bupati Serang menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk terus menyekolahkan anaknya dengan baik.”Tidak Boleh Ada Siswa Putus Sekolah”
Beliau menegaskan imbauan tersebut di dalam acara pengajian rutin yang di gelar di Kec.Lebak wangi, Kamis (29/03/2018), yang secara bergantian akan keliling ke seluruh kecamatan di Kabupaten Serang.

Pada tahun 2018, Pemkab Serang memiliki program pendidikan untuk mendukung siswa melanjutkan sekolah tingkat perguruan tinggi dan beasiswa kepada siswa. Seperti, beasiswa kepada 1.250 siswa Sekolah Dasar (SD) dan 2.050 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang kurang mampu secara ekonomi. Tidak ada alasan untuk tidak sekolah.

Selain itu, tahun ini, terdapat 354 guru Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang akan disarjanakan sebagai penunjang meningkatkan kualitas pembelajaran di jenjang pendidikan usia dini.

Pemkab Serang juga memberikan beasiswa untuk 25 mahasiswa asal Kabupaten Serang di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan 7 mahasiswa di Univesitas Indonesia (UI). Perjanjiannya, yang terpilih akan diminta untuk mengabdi di Kabupaten Serang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Bukan berarti menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Termasuk sebagai bentuk apresiasi, kami memberikan beasiswa kepada sekira 400 penghafal Alquran. Semoga semua rencana ini terealisasi dengan baik, mohon doa dan dukungan yang baik dari seluruh masyarakat Kabupaten Serang.” Terangnya.

(Yyg.K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.