Dandim 1302 Minahasa ,Nixon Purnama: Babinsa Pahami Jatidiri

Spread the love

Juranlline.com, Sulut – 229 Babinsa dilatih soal teknis teritorial mulai Senin, (16/4/2018) hingga (21/04/2018), dimana Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa diwajibkan untuk memahami akan teknis teritorial.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama dalam amanatnya mengatakan bahwa ilmu teknis teritorial sangat penting bagi prajurit Babinsa harus mengerti dan mampu menjalankan tugas serta  tanggung jawab.

“Tugas seorang Babinsa tidaklah mudah dan sangat berat, karena selalu berada di tengah-tengah masyarakat, Jadi harus dibekali dengan ilmu-ilmu teritorial agar dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa sesuai dengan prosedur di lapangan,” ujar Purnama berharap, dengan latihan teknik teritorial ini, para Babinsa boleh mempraktekkan di wilayahnya masing-masing, bertanggung jawab sebagai pengayom masyarakat dengan baik dan benar agar selalu dicintai oleh rakyat.

“Mari bersama-sama jaga nama baik TNI, khususnya Kodim 1302/Minahasa dalam setiap melaksanakan tugas. Baik di wilayah yang menjadi tugas tanggung jawab seorang Babinsa, maupun di tempat yang lain boleh menunjukan bahwa kita adalah seorang Babinsa yang profesional dan proporsional dalam menjalani tugas dengan menjadikan jati diri seorang Babinsa yang selalu dicintai Rakyat, karena TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat, mengabdi untuk rakyat.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.