Dengan peringati Hari Kartini, SMK Islam Cendikia siap wujudkan generasi sebagai Penerus Bangsa

Spread the love

Jurnalline.com, Kab Serang (Banten) – Senin 23 April 2018, siswa SMK Islam Cendikia Padarincang melaksanakan kegiatan uapacara dalam rangka memperingati hari kartini. dikarnakan kondisi hujan upacara dilaksanakan didalam gedung sekolah.

Di lantai 2. meski dilaksanakan didalam ruangan siswa siswi SMK Islam Cendikia tetap semangat. Hal ini tidak lain karena antusiasme warga sekolah terutama para kaum wanita yang tampil serempak menggunakan kebaya ala Kartini.

Dalam sambutanya Dindin Zenal Mutakin,ST.M.PD, ketua yayasan SMK Islam Cendikia Padarincang menyampaikan kegiatan perayaan hari Kartini ini adalah kegiatan yang ditujukan untuk mengenang jasa Kartini dalam hal emansipasi wanita.

Kegiatan ini juga ditujukan agar para wanita masa kini mampu meneladani sikap kritis beliau dalam melakukan pembelaan negara.
Diharapkan agar terus semangat dalam belajar buktikan bahwa siswa – siswi SMK Cendikia siap menjadi yang terbaik sehingga lulus dari sekolah SMK Islam Cendikia padarincang senantiasa menjadi generasi penerus bangsa. ujarnya.

Seusai upacara peringatan hari kartini ketua yayasan menjelaskan. bahwa sekolah SMK Islam Cendikia Padarincang dalam visi misi nya adalah dengan imtaq dan iptek Smk Islam Cendikia menjadi sekolah yang mampu melahirkan lulusan yang berkompeten dibidangnya, mandiri dan berkepribadian dan Islam serta berahlak mulia, mencetak generasi yang kompeten dibidang imtaq dan iptek, menghasilkan generasi yang mampu bersaing dipasar tenaga kerja, melaksanakan pembelajaran berbasis teknokogi informasi dan komunikasi yang Islami.

Dan mewujudkan generasi muda yang mandiri berkepribadian dinamis, inovatif yang efektif serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan. ujarnya.
Sekolah ini berdiri pada tahun 2015 jadi baru 3 tahun berjalan, alhamdulillah berkat dukungan para orang tua siswa dan doa siswa – siswi setiap pagi sebelum belajar melaksanakan sholat duha, Smk Islam cendikia terus berkembang.

Sejak berdiri siswa baru 30 orang dan baru memiliki 1 ruangan. SMK Islam Cendikia setiap tahun nya terus ada peningkatan. baik itu secara sarana gedung juga jumlah siswa terus bertambah. saat ini jumlah siswa sudah mencapai 240 orang dengan jumlah ruangan yang dimiliki 6 lokal.

Dan jumlah tenagan pengajar 20 orang. pada tahun ini SMk Islam Cendikia sudah mampu melaksnakan UNBK secara mandiri dan alhamdulillah dalam pelaksanaanya berjalan lancar dan baru mau meluluskan sebanyak 40 siswa.
kompetensi keahlian di sekolah Smk Islam cendikia padarincang yaitu teknik komputer dan jaringan, otomatisasi dan tata kelola perkantoran, bisnis dering dan pemasaran,teknik dan bisnis sepeda motor.

Sekolah ini alhamdulillah sudah menjalin kemitraan kerjasama dengan beberapa perusahaan (dunia usaha dan dunia industri) selain itu sudah ada kerja sama praktek kerja industri diantaranya dengan perusahaan Cyber Krakatau Steel, Data Komputindo Serang, PT Telkomsek Branc Banten – Serang, Virago Computer harco mangga 2 Jakarta dan pemerintah Kab serang – Banten.

(nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.