DP3A Kab. Tangerang : Menggalakan PATBM Dapat Terbentuk Di Setiap Kecamatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Dalam upaya mengoptimalkan memberikan perlindungan terhadap, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang, menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Hotel Yasmin Jalan Raya Binong No.8, Kel. Binong Kec. Curug Kab. Tangerang, selama dua hari, yang sebelumnya sudah diakan pada senin yang dibuka langsung oleh Sekda Kab. Tangerang Moh. Maesyal Rasid, Rabu (18/04/18).

Kegiatan yang dilakukan secara bertahap dengan secara 3 angkatan dan diikuti ratusan para peserta yang dominan para kader dari tiap-tiap perwakilan disetiap Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu dari perwakilan, Kecamatan Cisoka, Kecamatan Rajeg, Kecamatan Pasar Kemis, Kecamatan Solear, Kecamatan Sepatan Timur, dan juga Kecamatan Cisauk.

Acara tersebut berlangsung penuh nuansa antusias dan di isi pemaparan dengan beberapa materi di dalam acara tersebut.

” PATBM ini suatu program yang digodok oleh kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang bertujuan dengan kegiatan ini untuk pencegahan dan respon cepat terhadap kekerasan,” Ungkap Drs. Siti Zahro. M.si. Kasi DP3A.

Sementara itu, dalam penyelenggaraan suatu kegiatan yang diadakan oleh Dinas DP3A Kab. Tangerag, pihaknya menjelaskan, sumber dana anggaran PATBM di Tahun 2017 sudah ditambahkan di Tahun 2018 setelah melakukan presentasi menghadap Bappeda Kab. Tangerang yang mempunyai wewenang dalam mengeluarkan anggaran yang dimana anggaran tersebut sangat dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan PATBM tersebut.

” Dengan terselenggaranya acara ini semoga kedepan dapat menekan kasus kejahatan kekerasan terhadap anak dan juga perempuan yang dominan perlakuan pelecehan tubuh dan diharapakan juga kelibatan media masa dan melibatkan semua para stekholder dapat membantu mengsosialisasikan gerakan kegiatan ini agar tercapai dengan baik,” Imbuh M. Suaedi wakil bidang promosi perlindungan Anak Prov. Banten

peserta lainnya yang berasal dari perwakilan 6 kecamatan seperti para Lurah, Bhabinkamtibas, Babinsa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama hingga pelajar.

Diharapkam pelatihan tersebut semua unsur pemerintah dan para tokoh dapat bersatu dan bahu-membahu memberikan sosialisasi ke masyarakat agar dapat membangun moril dan memberikan nasehat yang baik kepada anak-anak, sehingga kelak berakhlak mulia.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.