HUT Sat Pol PP ke-68 Dan Linmas ke-56 Menuju Profesionalitas

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) — Digelarnya upacara dalam rangka memperingati Hut Satuan Polisi Pamong Praja (Sat POL PP ) Ke 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Ke 56. Upacara yang bertujuan mengingat kembali pentingnya peran serta tugas mereka. dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat pada lingkungannya. Upacara diselenggarakan di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Banyuasin, Selasa (02/03/18).

Upacara HUT tersebut, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Banyuasin Heryadi, SP, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markus Pinem, S.Ik, Dandim 0401 Muba-Banyuasin Letkol. CZI. Mulyadi, S.IP, Perwakilan Kajari Banyuasin, Sekda Banyuasin Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc., Kepala OPD, Camat dan Lurah, serta tokoh masyarakat dan undangan.

Anggota TNI-Polri, Siswa Sekolah Dasar, siswa SMP dan siswa SMA, Karang taruna, dan unsur ASN mengikuti upacara.

Menjadi perihal yang sangat menarik pada acara HUT SAT POL PP dan LINMAS ini, adalah digelarnya Atraksi fire atau lompat harimau dalam cincin api merupakan salah satu atraksi menarik. Atraksi yang dikuti oleh 50 personil Pol PP, menjadi atraksi yang menarik perhatian penonton, yaitu tamu undangan dan peserta upacara yang hadir.

Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM selaku inspektur upacara menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang di tunjukkan seluruh anggota Sat Pol PP Kabupaten Banyuasin.

“Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat saudara telah menunjukkan profesionalitas serta kompetensi. Dan juga integritas yang tinggi dalam menunjang tugas pokok yang saudara emban,” Ungkap Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM.

Memperingati HUT Sat Pol PP pada tahun ini, menjadi momentum istimewa karena bertepatan dengan tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah. Harapannya kepada Sat Pol PP dapat meningkatkan kesiapsiagaan dalam rangka memberikan dukungan untuk terselenggarakannya Pilkada 2018 yang aman dan damai.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan faktor penting yang harus diperhatikan dalam mengoptimalkan penyelenggaraan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dalam mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Serta dibutuhkannya koordinasi, integrasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan Instansi terkait seperti KPUD Banyuasin, Bawaslu, TNI dan Polri, serta Badan Kesbangpol Daerah.

Selepas digelarnya upacara tersebut, tamu undangan dan peserta upacara pun kembali disuguhi atraksi-atraksi dari 38 Praja Pria dan 12 Praja Wanita. Atraksi tersebut antara lain Bela diri Yongmodo. Lompat harimau dalam cincin api, demonstrasi fighting yang menggambarkan satu praja wanita yang sedang dikeroyok empat berandal, serta atraksi pematahan blok beton.

(Hasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.