LSM LIRA LANTIK PENGURUS DPW PROV. BANTEN SERTA DEKLARASI ANTI HOAX, NARKOBA DAN KORUPSI

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kesenian Tari lenggang cisadane, juga musik band angkasa mengisi acara Deklarasi Anti Hoax dan Narkoba, Korupsi dan sekaligus pelantikan pengurus DPW Banten LSM LIRA (Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat) Pimpinan aktivis HM. Jusuf Rizal di Hotel Istana Nelayan Kec. Jatiuwung, Kota Tangerang.

Terlantiknya pengurus LSM LIRA DPW Banten dan terpilihnya Gubernur LIRA Banten Dedi Sudradjat, MH., mempunyai 8 wilayah dan dalam waktu dekat akan membetuk sampai ke tingakat RT sesuai yang diatur di AD/ART.

Gubernur LIRA BANTEN Dedi Sudrajat, MH., dalam sambutanya mengatakan, LSM LIRA merupakan LSM indenpenden dan pendukung kebijakan program pemerintah.

” Kita selaku mendukung semua program pemerintah namun kita tetap kritis terhadap kebijakan daerah,”. Ungkap Dedi Sudradjat.

Kegiatan yang di hadiri, staf ahli Kemendagri, staf ahli Kemenpora, staf ahli Kemenkominfo, staf ahli Kemenkumhan, Kemenhan, serta Danrem 052 Wijaya Karya, Kapolda Banten yang mewakili, Dewan pendiri LIRA Mayjend (purn), Arif Siregf, Gubernur Banten, dan seluruh ormas OKP se – Banten.

Pimpinan Aktivis sekaligus Presiden LSM LIRA Drs. HM. Jusuf Rizal menjelaskan, masalah bangsa yang juga menjadi perhatian serius LSM LIRA adalah maraknya peredaran Berita Hoax, Narkoba, Korupsi sudah merambah hingga ke daerah-daerah.

” Diharapkan gar seluruh kader LSM LIRA membantu pemerintah untuk memajukan pembangunan bangsa,”ungkapnya.

Sementara itu, Jusuf Rizal membacakan pesan singkat Menhan yang dikirim melalui telpon seluler mengatakan, Kemajuan teknologi sekarang ini sangat dibutuhkan dan sudah banyak berkembang di masyarakat namun sering kali dimanfaatkan oleh para oknum untuk menyebar informasi berita yang hoax sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di indonesia.

” Perlunya kerjasama dari berbagai element dalam memberantas berita hoax untuk menjaga pertahanan serta keutuhan keamanan di masyarakat,”jelasnya.

(Aris/Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.