Program Adiwiyata SD Negri Priuk 6 Kota Tangerang Giat Tanam Pohon.

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Demi mencapai adiwiyata berbagai upaya menuju sekolah adiwiyata tingkat provinsi terus dilakukan, Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah memanfaatkan lahan dan fasilitas sekolah sesuai dengan kaidah-kaidah perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Agar lahan sekolah terlihat indah dan tertata keasriannya. Maka di lingkungan sekolah paling tidak ada ruang terbuka hijau atau areal taman hijaunya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihak SD Negeri Periuk 6 Kota Tangerang melakukan penanam pohon dari hasil cangkokan yang dilakukan oleh anak anak murid kelas 6.

“Iya pohon yang ditanam ini adalah hasil cangkokan dari anak anak sendiri,” ucap Farida Safitri Rachim salah satu guru kelas 6 saat dikonfirmasi. Selasa (10/4/2018)

Selain untuk program adiwiyata, lanjutnya, ini juga merupakan pembelajaran ujian praktek mencangkok dan stek dari pohon yang ada di sekolah, setelah hasilnya cangkokan mereka (murid,red) berakar baru akan di pindahkan ke pot bekas yang terbuat dari derigen bekas minyak sayur juga berbagai macam lainnya yang sudah dihias oleh murid tersebut.

“Kegiatan pencangkokan tumbuhan ini menjadi pembelajaran praktik pada mata pelajaran muatan lokan dan IPA. Tentu saja kegiatan mencangkok juga dapat dilakukan di rumah dalam mengembangbiakan tanaman.” Tukasnya

(Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.