Panglima TNI Hadi TJ: SLOAN Jadi Ancaman

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Usai memberikan pengarahannya kepada sekitar 3500 personil prajurit gabungan TNI Polri, di GKIC, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut bahwa saat ini di era Modernisasi dan Teknologi, senjata nuklir saat ini dinilai sudah kuno digantikan oleh senjata muktahir.

Di tayangan screen Video, Panglima TNI Marsekal Hadi TJ menunjukkan betapa canggihnya senjata yang disebut SLOAN, (deteksi wajah, Drone itu menyerang dengan mengenali wajah sasaran.)

Hanya lewat sebuah drone mini yang dilengkapi senjata hasil pengembangan ilmu pengetahuan teknologi Artificial Intelijen dikatakan Panglima Hadi TJ wajah inilah yang jadi persoalan.

“Ada di sini uang pakai smartphone dengan pengenalan wajah. Kalau ada berarti kita sudah serahkan wajah kita ke big data (Internet),” kata Panglima oleh sebab itu Jika wajah prajurit TNI Polri sudah ada di big data maka dengan mudah bisa men jadi sasaran jika sloan ini dioperasikan oleh database dengan ukurannya yang kecil bisa menjangkau tempat tersulit sekalipun

“Senjata pembunuh itu masing masing sudah diidentifikasi pasti kena, resisi. Kalau wajah saya maka saya yang kena. Saya tidak bisa sembunyi. Itu ancaman kemajuan teknologi,” tegas Hadi TJ menambahkan bagaimana cara mengantisipasi dengan mengikuti perkembangan teknologi.” Tutup Panglima

Usai Pengarahan Panglima TNI Marsekal Hadi TJ, didampingi Kasat TNI AD Mulyono, dan Rombongan menyambangi kediaman Gubernur Sulut Okky Dondokambey SE.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.