Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Tekankan TNI Polri, Waspadai Tiga Ancaman Globlal

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengadakan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (12/4/2018). Kedatangannya disambut langsung oleh jajaran Forkompimda Sulut bersama pimpinan dan jajaran Kodam XIII/Merdeka, di VVIP Pemprov Sulut Bandara Sam Ratulangi Manado.

Panglima mengucapkan rasa senangnya bisa berkumpul bersama seluruh prajurit TNI-Polri di Sulut, merupakan forum yang sangat baik, dan sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi, sehingga bisa didapatkan satu bentuk soliditas antara Prajurit TNI dan Polri.

“TNI-Polri harus bersinergi, maka NKRI pasti akan utuh, NKRI harus benar-benar kita jaga, karena bangsa-bangsa lain ingin mendapatkan sumber daya alam dari Indonesia, prediksi ekonomi ke depan tahun 2035 sampai 2040, Indonesia pada peringkat keempat ekonomi dunia terbaik,” ujar Tjahjanto.

Menurutnya dunia saat ini diperhadapkan dengan tiga ancaman global, yaitu ancaman baru diantaranya bahaya cyber, bahaya kesenjangan, bahaya narkoba, dan intoleran.

“Tahun 2018, kita akan melaksanakan pesta demokrasi di 171 wilayah seluruh Indonesia dan tahapan Pemilu mulai dari legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019 dan tentunya dari ancaman cyber, ancaman biologi dan ancaman kesenjangan itu yang harus diantisipasi. Kegiatan politik tersebut tentunya akan diwarnai dengan pengerahan massa dan kampanye yang disusupi oleh berbagai isu,” ujar Tjahjanto.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.