Polres Serang Gelar Razia Antisipasi Gangguan Kamtibmas.

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) – Secara serentak Polres Serang beserta jajaran tingkat Polsek yang ada di wilayah Polres Serang menggelar razia dan operasi cipta kondisi yang digelar sudah berjalan satu minggu belakangan ini, Razia dan operasi cipta kondisi ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Serang.

“Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, Polres Serang dan Polsek jajaran menggelar razia dan operasi Cipta Kondisi di sejumlah tempat dan beberapa lokasi yang ada di wilayah hukum Polres Serang,” ujar Kabag Ops Polres Serang Kompol Agung Cahyono, S.I.K, saat ditemui di kediamannya.

Menurut Kabag Ops, bahwa kegiatan operasi cipta kondisi ini hampir setiap akhir pekan digelar secara serentak di wilayah hukum Polres Serang atas perintah langsung Kapolres Serang guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas.

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia kendaraan pada ruas jalan tertentu, patroli dialogis ke tempat-tempat rawan seperti objek dan tempat keramaian serta lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat nongkrong,” jelasnya.

Ditambahkan Kabag Ops, adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Selain itu juga sasarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam.

Dari razia tersebut Jajaran Kepolisian Resort Serang berhasil menyita ratusan botol miras berbagai merk, juga beberapa kendaraan roda dua dan mengamankan puluhan orang yang tertangkap tangan sedang membeli miras dibeberapa tempat yang ada di wilayah hukum Polres Serang.

(Yyg.K/Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.