Polresta Tangerang : Pelaksanaan Giat Pos Khidmat Di Masjid Al-Ichwan Di Desa Ciakar Kec. Panongan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Tangerang – Polresta Tangerang kembali melaksanakan giat Pos Khidmat di Masjid Al-Ichwan, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan. Yang mana pada kesempatan kegiatan ini yang dipimpin langsung Kapolresta Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif, SH, Sik, MSi., mengajak seluruh masyarakat untuk menjauhi berita palsu atau hoax, Jum’at (20/4/2018).

“Kami mengutip apa yang disampaikan khotib, bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj adalah fakta bukan hoax. Sebab berita itu datangnya dari Allah, bukan dari media sosial sehingga tak perlu diragukan. Wejangan ini bermakna, bahwa kita sepatutnya teliti bila mendapat informasi terutama dari media sosial,”Kata Kapolresta Sabilul Alif.

Tak hanya itu, Para ulama pun mendukung langkah Polri untuk memerangi hoax. Para ulama juga bertekad menjadi garda membela tanah air dari segala macam rongrongan.

Lebih lanjut, Kapolresta menyampaikan, bahwa saat ini media sosial sudah dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk menyebarkan hoax dan ujaran kebencian. Tujuannya, untuk membuat kegaduhan, perpecahan, dan permusuhan.

“Ini yang harus kita waspadai, bahwa media sosial kerap disalah gunakan untuk tujuan tidak baik. Untuk itu, kami mengajak agar masyarakat selektif terhadap informasi dan bersama memerangi hoax,”tandasnya.

(Ars/Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.