Polresta Tangerang : Program Polsanak dan Pendidikan Karakter Sejak Dini Wujud Kepedulian Institusi Kepolisian

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Ada yang berbeda pada pengajian rutin hari Kamis di Polresta Tangerang. Usai pengajian, Kombes Pol M. Sabilul Alif, SH, SiK, MSi., menerima dan menyambut kunjungan anak-anak TK dalam rangka Program Polisi Sayang Anak (Polsanak), Kamis (19/4/2018).

Program Polisi Sayang Anak (Polsanak) merupakan wujud kepedulian institusi kepolisian kepada anak. Program ini menempatkan anak sebagai bagian dari segmen yang diberi pemahaman tertib berlalu lintas sejak dini.

” Melalui program ini, berharap anak tidak takut terhadap Polisi sehingga stigma jika nakal akan ditangkap polisi perlahan memudar. Pola didik yang menempatkan polisi sebagai sosok yang harus ditakuti tak boleh terus dilakukan,” Kata M. Sabilul Alif

Pasalnya, bila stigma yang terus diberikan kepada anak itu buruk dapat berdampak trauma psikis pada anak hingga ia dewasa.

” Kata orang bijak ‘ belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar sesudah dewasa bagai mengukir di atas air ‘ Semoga dengan program Polsanak ini, anak-anak dapat lebih dekat dengan polisi, disiplin, tertib dalam berlalulintas, dan mempunyai cita-cita menegakan kebenaran,”Jelasnya.

(Ars/Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.