Tingkatkan Potensi Dan Sportifitas,STIH Kotabumi Gelar Turnamen Futsal

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah (STIH-M) Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, mengadakan Turnamen Putsal yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dengan tema Meningkatkan potensi bakat dengan menjunjung tinggi sportifitas demi terciptanya pemuda yang berkualitas.acara berlangsung  di Gor Stadion Sukung.senin (30/04/18)

Ketua Pelaksana Billy Chandra Saputra mengutarakan,  sebanyak 41 peserta yang mengikuti turnamen Putsal cup STIH-M Kotabumi yang terbagi atas 19 peserta untuk tingkat pelajar dan mahasiswa sedangkan 22 peserta untuk tingkat Umum.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnamen Putsal cup bergilir ini bisa meningkatkan motivasi kita untuk memajukan olah raga Putsal sehingga nanti nya bisa ikut berkompetisi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Ujarnya

Di tempat yang sama Ketua STIH-M Kotabumi  Didiek R. Mawardi mengatakan, Turnamen Putsal ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh STIH-M Kotabumi yang tujuannya agar pemuda yang berada disini bisa menyalurkan bakat dalam bidang  olahraga Putsal.

Menurut, Didiek, Sudah lima kali STIH-M menyelenggarakan turnamen Putsal. Dan Turnamen yang diselenggarakan sebagai ajang tempat untuk mencari bibit yang berbakat dalam bidang olahraga Putsal. Sehingga pemerintah daerah nanti nya akan memberikan penilaian kepada mereka yang memiliki kemampuan itu. Setelah itu, akan dilakukan pembinaan secara khusus oleh pemerintah daerah agar bisa mengikuti pertandingan Putsal baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.paparnya

“Saya berharap kepada seluruh pemain untuk selalu menjaga sportifitas agar kegiatan itu bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Kadisporpar Ilham mengatakan, turnamen Putsal guna untuk cari bakat dan menarik minat agar bisa meningkatkan kemampuannya pebih baik lagi dibidang oleharaga Putsal. Selain itu, Bagi tim yang menjuarai turnamen itu akan dilakukan pembinaan secara berkelanjutan oleh Pemerintah Daerah agar bisa berkompetisi di ajang yang lebih bergensi demi membawa nama harum kabupaten yang dicintai ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Turnamen Putsal yang diadakan oleh STIH-M Kotabumi. Karena secara tidak langsung ini merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah untuk mencari bibit- bibit pemain Putsal,” pungkasnya.

(hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.