Ada apa? Agung Laksono Temui Mawardi Yahya

Spread the love

Jurnalline.com, PALEMBANG (Sumsel) – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar , Agung Laksono temui Cawagub Sumsel H.Mawardi Yahya sebelum menghadiri kampanye akbar pasangan Dodi Reza Alex – Giri Kiemas di pelataran BKB, Palembang, Jumat (11/5).

Pertemuan Agung Laksono dengan Mawardi Yahya ini mengundang banyak pertanyaan. Mengingat Golkar tidak mendukung MY yang berpasangan dengan Herman Deru. Namun selama ini  Agung Laksono memang dikenal dekat dengan MY yang dikenal sebagai politisi senior Golkar di Sumsel. Selain itu menurut info yg berkembang bahwa Agung Laksono sebenarnya lebih setuju Golkar mendukung HDMY daripada Dodi-Giri. Mengingat berdasarkan hasil semua lembaga survey pasangan HDMY paling berpeluang memenangkan Pilgub Sumsel 27 Juni 2018 mendatang.

“Politisi Partai Golkar itu paling jeli melihat peluang politik. Biasanya mereka akan pecah bila melihat ada potensi calon yang mereka jagokan akan kalah. Lihat saja Pilkada DKI 2017 lalu, banyak politisi Golkar, termasuk Pak Jusuf Kalla yang mendukung Anies- Sandy” ujar pengamat politik Sumsel , Ardiansyah Chaniago.

Menurutnya, kebiasaan atau habit Partai Golkar adalah berada di kekuasaan. Oleh karena itu, elit elit Golkar selalu bermanuver agar tetap berada di kekuasaan. Sehingga jika dalam sebuah pilkada kader yang diusung bakal kalah, maka sebagian kader dan elit Golkar akan menyebrang dan memberikan dukungan kepada calon lain yang paling potensial menjadi pemenang.

“Jadi yang dilakukan Pak Agung Laksono itu adalah sesuatu yang biasa dalam Golkar. Apalagi MY adalah orang Golkar.Jadi yang dilakukan Pak Agung Laksono itu sudah melalui kalkulasi politik dan biasanya merupakan strategi Golkar agar tetap berada di kekuasaan. Apalagi hasil Pilgub Sumsel akan berpengaruh terhadap hasil Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang” papar dosen salah satu perguruan tinggi ini.

Sementara itu MY enggan berkomentar banyak ditanya seputar pertemuan dengan Agung Laksono tersebut.

“Nantilah..nantilah..itu pertemuan biasa saja dengan teman lama” ujar MY kepada wartawan di  kediamannya.

Meskipun didesak wartawan, namun MY enggan merinci hasil pertemuannya dengan mantan Ketua DPR RI tersebut. ” Ai kamu ni nak tahu bae…hehehe..”  ujar MY bercanda.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.