93 Siswa Siswi SMP N 3 Suak Tapeh Resmi Dilepas

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin – Usai melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) yang dilaksanakan pada April lalu. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. melepas 93 Siswa Siswi kelas IX untuk melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Pelepasan Siswa Siswi kelas IX SMP Negeri 3 Suak Tapeh angkatan ke 2 tahun pembelajaran 2017/2018. dihadiri seluruh Wali Murid Kelas IX, pemerintah Desa Meranti, babinsa, dan beberapa perwakilan perusahaan yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut (12/05). Yang digelar dihalaman sekolah.

Ketua Osis SMP N 3 Adi Pratama Putra mengaku Pelepasan siswa siswi kelas IX membuat haru teman kelas VII, kelas VIII dan dewan guru disekolah. Melepas kakak kelasnya untuk melanjutkan pendidikan tingkat atas, selama ini sudah banyak kenangan yang ditinggalkan dalam satu sekolah.

“Pelepasan kakak tingkat hari ini menimbulkan rasa haru yang mendalam untuk kami selaku adik tingkat. Namun ini menjadi semangat bagi kami untuk terus memberi dukungan support kepada kakak kelas untuk tetap berjuang dalam mengejar impian,” ucap Adi dengan nada haru.

Ketua komite SMP N 3 Suak Tapeh Husnul Hadi dalam sambutannya mengaku, sangat berterimakasih kepada pihak sekolah dan para wali siswa atas partisipasi dalam pelaksanaan perpisahan siswa siswa kelas IX ini, dapat terselenggara sukses sesuai rencana.

“Alhamdulilah jalannya acara pelepasan siswa siswi kelas IX SMPN 3 Suak Tapeh berkat dukungan penuh wali murid, masyarakat dan tak lupa peran dewan guru, kami berpesan kepada siswa siswi kelas VII, VIII dan kelas IX jadilah generasi bangsa yg membanggakan, dan jadikan ilmu yang didapat selama tiga tahun disekolah lebih bermanfaat untuk terus dipergunakan di sekolah lanjutan nantinya,” ujar Husnul.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Suak Tapeh Muhktia SPd MM memgatakan, meski baru tiga bulan memegang kepercayaan menjabat sebagai pemimpin sekolah, antusias masyarakat, pemerintah desa, wali murid dan dewan guru, atas partisipasinya mensukseskan acara pelepasan siswa siswi kelas IX dapat berjalan lancar dan sukses.

“Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat sekitar, wali murid, dan dewan guru atas dukungan kerjasamanya dalam miningkatkan proses belajar mengajar yang lebih baik disekolah. Kita tak lupa berpesan untuk siswa kelas IX perpisahan ini bukan yg terakhir untuk menempuh pendidikan, ini lah awal pembukaan pendidikan untuk mengetahui wawasan yang lebih tinggi dan semngat berjuang  mencapai cita-cita menuju kesuksesan,” Tukas Muhktia.

(Martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.