BANGKITKAN SISKAMSWAKARSA LEWAT LOMBA POSKAMLING TINGKAT KEC. KELAPA DUA TH. 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang- Guna mendukung kegiatan lomba pos kamling dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban (KAMTIBMAS) se- Kecamatan Kelapa Dua yang dilaksanakan oleh Polsek Kelapa Dua di Kp. Curug Nagreg RT 003/001 Desa Curug Sangereng Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang dalam rangka polisi peduli masyarakat.

Lomba yang diikuti seluruh Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Kelapa Dua dengan berbagai kriteria penilaian berdasarkan pengamatan dari team penilai muspika Koramil, Kecamatan dan juga Polsek yang terdiri beberapa kategori.

Acara yang dihadiri Danramil 02/Curug Kapten Infantri Jajang Munajat. Kapolsek Kelapa Dua Kompol Stephanus Luckyto Andri Wicaksono, SH, MSK., serta Camat Kelapa Dua Dadan Gandana, S. SIP. MSi., Citra Bhayangkara yang diketua Pikri, SH. MKN., dan seluruh RT/RW serta para masyarakat yang hadir di acara itu, Jum’at (4/5/2018).

Sukron Kepala Desa Curug Sangereng dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan lomba poskamling tersebut diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat menjalin silaturahmi yang baik antar warga.

” Untuk itu dengan adanya penilaian siskamling ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungannya di wilayahnya sendiri,” Tutur Kepala Desa Curug Sangereng.

Kapolsek Kelapa Dua menambahkan, Kegiatan lomba poskamling diwilyah Kec. Kelapa Dua menindaklanjuti program polda metro jaya dalam rangka kegiatan polisi peduli masyarakat dan di Ketua Tim Penilaian Wakapolsek AKP Mansuri, SH., menjekaskan, lomba siskamling yang idealnya adalah adanya peran serta masyarakat untuk dapat menjaga keamanan lingkungannya sendiri.

” Lisesensi kegiatan ini untuk menggugah meningkatkan peran serta masyarakat untuk menjaga kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya aparat Kepolisian maupun TNI karena Polisi butuh masyarakat dan TNI pun butuh masyarakat untuk membackup tugas menjaga kamtibmas,” ungkap kapolsek.

Ditempat terpisah Ketua Citra Bhayangkara Polsek Kelapa Dua Pikri, SH. MKN., menambahkan, tentang kegiatan yang diselenggarakan oleh Polsek Kelapa Dua yang dimana sudah disampaikan oleh Kapolsek Citra BhayangKara sebagai mitra polri pihaknya, mendukung dan mengapreasi program tersebut pada prinsipnya poskamling itu merupakan budaya lokal namun bermanfaat yang harus tetap ada dimana sekarang ini hilang digerus jaman modern.

” Kehadiran citra bhayangkara disetiap tingkat kecamatan dan kelurahan maupun desa untuk membantu dalam menjaga kamtibmas di wilayah kecamatan kelapa dua untuk itu kami sebagai mitra polri khususnya citra bhayangkara mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama sama peduli terhadap lingkungannya,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu tamu undangan yang hadir di suguhi simulasi penaganan masalah dari peserta lomba memperagakan penaganan kebakaran, simulasi penagkapan pencuri, dan simulasi ronda keliling.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.